Jembatan budi asih di Kecamatan Tangerang yang sudah selesai pekerjaan pembangunan oleh dinas PUPR. jembatan ini berfungsi sebagai penghubung dan solusi kemacetan dan banjir

(Banten Kita) РDinas PUPR Kota Tangerang, Banten menyebutkan, pembangunan atau peninggian empat jembatan dari total 19 jembatan yang dikerjakan, telah selesai dan sisanya masih dipercepat.

Kepala Seksi Pembangunan dan Rehabilitasi Jembatan Dinas PUPR, Iwan Nursyamsu di Tangerang Selasa menjelaskan, empat jembatan yang sudah selesai tersebut adalah pembangunan jembatan Budiasih di Kecamatan Tangerang dengan panjang 4 meter.

Kemudian pembangunan jembatan alternative Komplek Garuda di Cipondoh sepanjang 4 meter, peninggian jembatan kampung pulo RT01/04 Kelurahan Sudimara Selatan dan Peninggian jembatan blok 1 RT03/04 Perum Griya Kencana I Kelurahan Pedurenan.

“Untuk yang empat jembatan sudah 100 persen pekerjaan dan selesai. Sedangkan sisanya yang 15 jembatan lagi masih progress. Yang belum itu antara 40 persen sampai 80 persen pekerjaan saat ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas PUPR melakukan peninggian/pembangunan 19 jembatan yang tersebar di 10 kecamatan.

Tujuannya adalah untuk memperlancar aliran air menjadi lebih besar, antisipasi tergenang saat musim hujan hingga sudah terjadinya sedimentasi yang perlu dilakukan pembongkaran.

Dari total 19 jembatan yang dilakukan pembangunan/peninggian tahun ini, sebagian besar pekerjaan berjenis peninggian dengan dengan rata – rata mencapai satu meter lebih dari muka air. (Irf/Ant)