Wisata Kuliner Pandeglang Berkah

(Banten Kita) – Wisata Kuliner Pandeglang Berkah yang menjadi salah satu program Bupati Irna Narulita yang ┬ádiresmikan pada 17 Agustus 2019 lalu telah menjadi icon wisata semakin maju dan ramai dikunjungi, karena selain lokasi yang menyediakan berbagai jenis makananan kuliner khas Pandeglang, juga tempatnya yang nyaman dan repensentatif berada di pusat kota badak tersebut.

“Alhamdulillah tempat wisata kuliner tempat berjualan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjadi program ibu bupati ini secara bertahap mulai ada perkembangan dan kemajuan, setelah kami menggandeng pihak Mayora yang telah membantu menyediakan fasilitas tempat duduk yang nyaman, sehingga setiap malam minggu ramai para pengunjung. Dan ini sangat menguntungkan bagi kami, insya Allah kedepan dengan dukungan ibu bupati keberadaan Wisata Kuliner semakin berkembang dan maju,” kata Ketua Paguyuban PKL yang tergabung dalam ┬áKelompok Pedagang Mikro Anak Indonesia (KPMAI) Pandeglang Hendriani, Sabtu (16/11).

Menurut Hendriani, sejak diresmikannya wisata kuliner Pandeglang Berkah ini oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita pada 17 Agustus 2019 lalu, dirinya bersama para pedagang lainnya terus berupaya melakukan inovasi untuk menyediakan fasilitas yang lengkap, agar membuat nyaman para pengunjung, terutama menyediakan berbagai jenis jajanan/makanan khas daerah Pandeglang, sesuai harapan bupati yang mudah dicari sekaligus tempat wisata keluarga yang dilengkapi sarana mainan anak.

“Tentunya harapan kami, maju dan berkembangnya wisata kuliner ini selain adanya kekompakan para pedagang juga dukungan semua pihak terutama Pemkab melalui dinas terkait. Insya Allah program ibu bupati ini yang ingin mengangkat ekonomi masyarakat seperti para PKL bisa terwujud,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Industri dan ESDM Pandeglang Andi menyatakan, pihaknya bersama OPD terkait dalam mewujudkan program Wisata Kuliner Pandeglang Berkah itu, akan terus berupaya memfasilitasi agar bisa berkembang dan maju.

“Ya lokasi wisata kuliner yang disediakan oleh Pemkab Pandeglang untuk para PKL itu akan kita lengkapi dengan sarana Wifi agar banyak pengunjung. Dan kedepan para pedagang akan menjadi binaan kami sebagai aset potensi sumber PAD, terlebih untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat sesuai harapan ibu bupati,” kata Andi.

Ia berharap, kedepan akan banyak atau berkembang tempat-tempat kuliner di Pandeglang yang repensetatif sebagai upaya pemkab meningkatkan kesejahteran ekonomi masyarakat tersebut. (Den/Ant)