Kepala Sub Bagian Fraksi dan Aspirasi pada Setwan Banten, Sunjana secara simbolis memberikan santunan kepada puluhan anak yatim (Mulyana)

(Banten Kita) – Puluhan anak yatim piatu dari kalangan pegawai sekretariat dewan (Setwan) DPRD dan sekitar lingkungan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, mendapatkan santunan dari para pendamping reses anggota DPRD┬áBanten, di Serang, Selasa.

Kepala Sub Bagian Fraksi dan Aspirasi pada Setwan Banten, Sunjana mengatakan, pemberian santunan dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan rezeki yang diberikan, sehingga para pegawai atau para pendamping reses anggota DPRD Banten ingin berbagi dengan anak yatim yang ada di sekitar lingkungan DPRD Banten.

“Alhamdulillah, pemberian santunan kepada anak yatim piatu berkat kerjasama dan kekompakan tim pegawai di subag fraksi dan aspirasi,” kata Sunjana.

Ia menjelaskan, dana yang diberikan kepada anak yatim piatu berasal dari sumbangan para pendamping yang akan mendampingi reses anggota DPRD Banten.

“Tadi kita kumpulkan uang secara bersama-sama dari para pendamping reses dan Alhamdulillah semua jajaran kami mendukung dan mensuport program berbagi ini. Apalagi ini bertepatan di bulan Maulid Nabi Muhamad SAW. Kami ingin mengajak dan mengingatkan bagi yang pegawai lainnya,” kata dia.

Dengan pemberian santunan yatim piatu diharapkan rizki yang diterima menjadi berkah dan menjadi bekal amal kebaikan di akhirat nanti. Ia juga berharap reses yang dilaksanakan anggota DPRD Banten berjalan lancar dan sukses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

“Ini juga memotivasi kepada teman-teman. Dan jangan takut dengan memberikan sedekah, kita akan menjadi miskin. Justru sebaliknya, akan mendapatkan ridho Allah SWT, dan kita selalu dicukupkan dalam semua hal,” katanya.

Sementara itu, Akbar dan Alya mengaku senang dan bahagia dengan mendapatkan santunan dari Sub Bagian Fraksi dan Aspirasi Setwan Banten. 

“Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT, dan berterimakasih kepada bapak-bapak serta ibu-ibu di sini, semoga diberikan kesehatan dan lancar dalam melaksanakan tugasnya,” kata Akbar. (Mul/Ant)