Cilegon, (BantenKita) – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk bekerja sama dengan Rumah Sakit Kencana menggelar program vaksinasi gratis untuk keluarga karyawan, kontraktor sebagai mitra kerja perusahaan dan masyarakat yang berada di wilayah Cilegon khususnya Kecamatan Cibeber. Pelaksananaan vaksinasi tahap pertama telah diselenggarakan sejak akhir juli hingga agustus setiap hari sabtu berlokasi di Sporthall Chandra Asri dan telah diikuti oleh  lebih 2.000 orang. 

Dijelaskan Abraham Sinatrawan selaku Kepala Corporate Social Responsibility Chandra Asri mengaku program vaksinasi yang digelar  merupakan wujud komitmen Chandra Asri untuk melindungi kesehatan serta keselamatan masyarakat khususnya di wilayah Cilegon. 

“Program ini dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang sempat meningkat beberapa bulan terakhir. Selain melaksanakan vaksinasi, kami pihak perusahaan juga mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol  kesehatan 5M yang ketat dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” katanya.

Keluarga karyawan Chandra Asri saat antre vaksinasi. (Susmiatun Hayati)

Sejauh ini, Chandra Asri memiliki komitmen yang kuat dalam upaya membantu penanggulangan Covid-19, di antaranya bantuan oksigen medis sebanyak 420 Ton setara untuk 61.500 tabung ukuran 6M3 untuk rumah sakit di Banten dan Jakarta, bantuan sembako untuk masyarakat terdampak disekitar perusahaan di Ciwandan Cilegon, Anyer dan Pulo Ampel Serang serta distribusi rutin alat pelindung diri serta alat kesehatan untuk tenaga kesehatan serta, institusi pelayanan, relawan sosial dan masyarakat yang membutuhkan. Segala upaya tersebut dilakukan sebagai bagian dari langkah pencegahan penularan virus Covid-19.

Slamet Raharjo warga Blok C, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, mengaku sangat berterimakasih dan bersyukur atas digelarnya vaksinasi oleh CAP. 

“Saya selaku salah satu pihak keluarga dari karyawan Chandra Asri sangat berterimakasih karena CAP telah ikut membantu dan berkontribusi memudahkan para keluarga dari karyawan untuk bisa melaksanakan vaksin. Karena kalau mau ikut yang ramai itu kan hawatir gak kebagian gitu,” katanya. (Sus/Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *