Cilegon, (BantenKita) – Forum Komunikasi Rukun Tetangga Rukun Warga Cilegon (Foker C), Sabtu (28/08), menggelar rapat umum ke-IV di Greenotel, Cibeber, Kota Cilegon.

Rapat ini digelar untuk menentukan pergantian ketua Foker C yang baru, dengan melibatkan delapan koordinator di tingkat kecamatan dan dua koordinator di tingkat kota. Setelah melalui mekanisme pemilihan ketua Foker C, Saepudin terpilih menjadi ketua secara aklamasi menggantikan Khusmaeni ketua sebelumnya.

Saepudin mengaku amanah menjadi ketua Foker C bukanlah tugas yang mudah, lantaran organisasi forum RT RW sebagai organisasi yang cukup besar baginya. 

“Alhamdulillah teman-teman memberikan amanah ini kepada saya, tapi menjadi ketua bukanlah hal mudah tapi InsyaAllah secara pribadi saya akan berusaha sebisa mungkin, semampu saya, kedepan akan lebih baik dan lebih besar dan semakin diterima oleh masyarakat,” katanya.

Saepudin juga mengaku kedepan akan berupaya agar bagaimana peningkatan SDM dan RT RW Se- Cilegon bisa meningkatkan pelayanan agar mampu membantu pemerintah mensosialisasikan program pemerintah dengan baik.

“Jadi kami kedepan akan berupaya agar forum RT RW bisa meningkatkan SDM karena kami ini bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam menjnvkafkan pelayanan karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Agar mampu mensosialisasikan program pemerintah khususnya yang akan disampaikan melalui kelurahan dan kecamatan yang nantinya kami yang akan menyampaikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu terkait beredarnya isu yang digaungkan pihak-pihak tertentu untuk membubarkan Foker C, Ketua Foker C mengaku tidak akan menanggapi hal itu. Tetapi pihaknya memastikan meski Foker C dibentuk pada kepemimpinan sebelumnya 15 tahun lalu, Foker C akan tetap membangun komunikasi dan bersinergi dengan pemerintah siapapun pemimpin nya. 

“Terkait siapapun itu yang ingin membubarkan Foker C, saya tak ingin menanggapi. Yang pasti keberadaannya harus dipertahankan dan harus berjalan karena sudah jelas kinerja kami berkontribusi kepada pemerintah agar aman kondusif. Untuk itu kami akan melakukan peningkatan pelayanan kami agar maksimal kepada masyarakat. Foker C sudah dibentuk 15 tahun lalu, siapapun pemimpin Kota Cilegon adalah pemimpin kita. Kita akan bangun komunikasi dan sinergitas, Foker C akan dukung program2 pemerintah. Kita akan kawal,” Tegas Udin.  (Rid/Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *