Diragukan Empat Pemain Persita Tampil Lawan Persija Karena Cedera

Jakarta, (BantenKita) – Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro menyebut bahwa empat pemainnya diragukan tampil melawan Persija pada laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Bali, Rabu (26/1), karena masih dalam pemulihan cedera.

Dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Selasa, Widodo menyebut bahwa keempat pemain itu adalah Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, Harrison Cardoso dan Jack Brown.

“Kami akan melihat kondisi mereka sampai besok pagi,” ujar juru taktik berusia 51 tahun itu.

Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo terakhir kali tampil untuk Persita pada 11 Januari 2022 ketika skuad berjuluk Pendekar Cisadane itu menundukkan Persela 3-0.

Kala itu, Irsyad dan Agung digantikan di tengah-tengah pertandingan.

Sementara Harrison absen sejak membela Persita saat bersua Persib, 7 Januari 2022. Gelandang asal Brazil itu diketahui menderita cedera otot paha belakang (hamstring).

“Untuk Harrison, dia memang belum pulih betul. Saya tak mau memaksakan dia meski sebenarnya sudah dia sudah bisa berlaga. Namun, kami masih memantau kondisinya,” tutur Widodo.

Adapun Jack Brown memang belum mencatatkan penampilan di Liga 1 Indonesia musim ini sejak direkrut Persita pada Desember 2021.

Sejatinya, Persita sudah menjalani pertandingan tanpa empat pemain tersebut yaitu ketika bersua Bali United, 17 Januari 2022. Hasilnya, Persela takluk 0-2.

Persija juga dianggap Widodo sebagai lawan berat, tetapi dia optimistis skuadnya mampu meraup tiga poin.

“Pada pertandingan putaran pertama lalu (28 September 2021-red), kami imbang 1-1 dengan Persija. Jadi, kesempatan menang selalu ada,” kata pria yang semasa aktif bermain di tim nasional Indonesia pernah mencetak gol salto indah ke gawang Kuwait pada Piala Asia 1996 itu.

Persita akan menghadapi Persija di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, mulai 20.30 WIB atau 21.30 WITA.

Sampai pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2021-2022, Persita berada di posisi kesembilan klasemen dengan koleksi 25 poin. Skuad “Pendekar Cisadane” berada tepat di bawah Persija yang berpoin 29 dari 20 pertandingan. (Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *