Serang, (BantenKita) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Serang Raya membagikan sebanyak 250 paket Sembako untuk kaum dhuafa atau warga yang kurang mampu di wilayah kerjanya, yang penyalurannya dibantu oleh Paguyuban Urang Banten (PUB) dan ICMI Korwil Banten.

“Bantuan 250 paket dari 2.500 paket Sembako itu adalah sumbangan karyawan BPJAMSOSTEK melalui Yayasan Maghfiroh, antara lain dikumpulkan melalui zakat, sadaqah dan infaq, yang merupakan wujud perhatian karyawan terhadap warga yang kurang mampu menghadapi hari Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Serang Raya Didin Haryono di Serang, Selasa (26/4/2022).

Didin yang juga Ketua Yayasan Maghfiroh menjelaskan bahwa Maghfiroh merupakan sebuah yayasan yang dibentuk di Lingkup BPJAMSOSTEK dengan tujuan untuk membantu warga yang tidak mampu dan yang mengalami musibah seperti bencana banjir, gempa bumi dan tsunami di Indonesia, termasuk bantuan sembako mendekati lebaran.

“Dana yang terkumpul berasal dari karyawan yang disisihkan dari gajinya dan dipotong langsung setiap bulan oleh pengurus dengan besaran sesuai dengan kesepakatan antara karyawan bersangkutan,” kata Didin.

Ia juga menyebutkan sembako sebanyak itu disalurkan oleh PUB 50 paket, ICMI Korwil Banten 25 paket di wilayah Serang, di Pandeglang 65 paket dan di Lebak 65 paket, dan sisanya warga di sekitar kantor.

Sementara itu, Bendahara PUB Ade Yuliasih yang akan membagikan sembako tersebut mengatakan pihaknya akan mengumpulkan kaum dhuafa seperti tukang becak, tukang parkir dan pengemis dijalanan dikantornya, mengingat jumlah sembako yang dibagikan tidak banyak.

“Kalau diumumkan takut ada warga kecewa tidak kebagian, maka caranya kami akan mencari kaum dhuafa dan kemudian disuruh ke kantor kami untuk mengambil sembakonya,” kata Ade.

Sekjen Orwil Banten Rohman MA yang dipercaya menyalurkan sembako tersebut sebanyak 50 paket juga berupaya mendatangi warga yang kurang mampu secara door to door, agar sembako tersebut sampai sesuai dengan sasarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *