Keluarga Besar Paguyuban Urang Banten Gelar Fun Trip Gathering di Anyer, Serang

Ketua Umum PUB, Irjen Pol (purn) Taufiqurrahman Ruki berbincang dengan Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Serang Raya H. Didin Haryono di acara “Fun Trip Ghatering” atau jalan santai di Anyer, Kabupaten Serang, Rabu (15/6/2022)

Anyer, Serang, (BantenKita) – Memperkuat soliditas dan kekompakan sesama anggota dan pengurus, Keluarga Besar Paguyuban Urang Banten (PUB) menyelenggarakan kegiatan berupa “Fun Trip Ghatering” atau jalan santai di Anyer, Kabupaten Serang, dimulai dari Titik 0 Mercusuar hingga Pondok Layung Resort, Rabu (15/5/2022) sejarak kurang lebih 3 Km.

Jalan santai yang diikuti anggota dan para pengurus PUB baik pusat maupun daerah itu perlu diapresiasi karena akan terjalin kebersamaan dalam rangka peduli terhadap masa depan Banten, kata Ketua Umum PUB, Irjen Pol (purn) Taufiqurrahman Ruki didampingi ketua Panitia Asok Kumar.

Tampak juga hadir dalam acara tersebut Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Serang Raya H. Didin Haryono dan sejumlah pejabat lainnya yang berasal dari Banten.

Taufiqurrahman Ruki yang juga mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu mengaku sangat bangga dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap PUB akan mampu berkontribusi lebih banyak lagi untuk Banten dan juga Indonesia.

This image has an empty alt attribute; its file name is IMG_20220615_220527-1024x794.jpg

“Kita akan terus berkarya untuk Banten dan Indonesia, diminta atau tidak oleh pemerintah,” kata Ruki dan menambahkan “kita akan buktikan kedepan bahwa orang Banten menjadi yang terdepan, memimpin Banten dalam segala bidang”.

Kita mesti tampil membawa nama besar, kata Ki Taufiq sapaan akrab Taufiqurrahman Ruki. “Nama besar Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Maulana Yusuf, Sultan Tirtayasa, Syech Nawawi Al-Bantani dan di bidang keilmuan Husein Jayadiningrat” Ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) PUB Ashok Khumar mengatakan dalam waktu dekat ini khususnya PUB Bidang Pariwisata akan meresmikan Sekretariat yang berdiri di atas lahan 6 Hektar di Rumah Makan Kampung Kalapa Kabupaten Tangerang. “semoga hal ini jadi percontohan yang lain,” katanya.

Selain jalan santai, juga digelar seperti, Jalan Sehat, Ice Breaking, Fun Game, Babacakan, Live Musik Organ Tunggal, Domino Games, Catur dan lainnya.

Ketua Streering Commitee (SC) kegiatan Fun Trip and Gathering PUB, M Hasan Gaido menyebut, bahwa selain membangun kekompakan, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan PUB untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata Indonesia yang dimulai dari Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *