Pererat Silaturahmi dengan Aparat Pemerintah Daerah, Korem 064/MY Gelar Komunikasi Sosial

Serang, (BantenKita) – Korem 064/MY Gelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah (APPEM) Semester I TA. 2022 bertempat di Aula Makorem 064/MY Jalan Maulana Yusuf No 9 Kota Serang. Rabu ( 29/06/2022 )

Kegiatan yang mengusung tema “Pemanfaatan Medsos di Era Digital” dibuka langsung oleh Kasiter Korem 064/MY Kolonel Inf Saut Batara mewakili Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto dan dihadiri para Aparatur Sipil Negara serta Para Kasi dan Pasi Korem 064/MY.

Dalam sambutannya Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto yang dibacakan oleh Kasiter Korem 064/MY mengucapkan selamat datang kepada para aparat pemerintah di Makorem 064/MY

Pemberdayaan wilayah pertahanan darat di wilayah Korem 064/MY dilakukan secara terintegrasi antara Korem 064/MY dan Pemda Banten dengan memperhatikan kepentingan daerah serta Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (sishankamrata) sehingga terwujud stabilitas keamanan di wilayah.

Danrem 064/MY juga menambahkan perkembangan tehnologi yang semakin pesat diikuti perkembangan media sosial melalui internet di era globalisasi tentunya tidak hanya memberikan dampak positif namun juga berdampak negatif, untuk itu hendaknya aparat pemerintah semakin kritis dan waspada sehingga mampu menangkal atau membentengi diri dari keragaman pengaruh negatif yang menyesatkan diantaranya ujaran kebencian atau berita bohong (hoax), isu sara, pornografi, penipuan dan penghinaan serta pencemaran nama baik.

Dalam amanatnya Brigjen TNI Yunianto berharap aparat pemerintah menjadi motivator dengan menyampaikan pesan-pesan yang konstruktif dikemas dengan pola bahasa komunikatif tanpa menyudutkan pihak-pihak tertentu. ciptakan pesan moral yang dapat membangun nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga pemanfaatan media sosial di era digital berdampak positif serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (Rid/Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *