Tangerang, (BantenKita) – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Banten mengatakan Bike Park di tepian sungai mookervart atau seberang TMP Taruna Tangerang dengan panjang lintasan lima kilometer siap digunakan oleh masyarakat.

“Sudah diujicoba dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat khususnya yang hobi bersepeda, baik pemula maupun expert,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang di Tangerang Selasa.

Ia mengatakan treknya berada di antara rimbun pohon besar yang tumbuh liar di sepanjang ànak Sungai Cisadane. Treknya juga dilengkapi dengan turunan tajam dan bergelombang termasuk juga tanjakan yang menguras tenaga penghobi sepeda.

“Nantinya juga rencananya akan menjadi salah satu venue dalam ajang Porprov VI Banten tahun 2022,” kata dia.

Dijelaskannya, Dispora akan terus melakukan evaluasi terhadap fasilitas yang ada karena nantinya untuk venue olahraga balap sepeda Porprov “Jadi kita harus pastikan kualitasnya baik,” katanya.

Lebih lanjut Kaonang berharap bike park yang telah dibangun sejak tahun 2020 tersebut ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kota Tangerang khususnya para atlet bersepeda agar dapat meraih prestasi terbaik.

“Semoga dengan adanya bike park ini dapat melecut semangat kepada para pecinta hobi sepeda dan para atlet tentunya untuk lebih giat lagi dalam berlatih agar dapat mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah olahraga balap sepeda,” ujarnya. (Irf/Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *