Baru Dibuka, Wisata Kano Kota Tangerang Dibanjiri Pengunjung

Wisata kano di kota tangerang/ist

Tangerang(BantenKita)-Wisata Kano yang dibuka pada Sabtu (23/07) kemarin, berhasil menarik minat ratusan pengunjung. Tercatat ada 188 pengunjung yang mencoba model wisata baru yang berlokasi di saluran irigasi Sipon tepatnya di samping Lapangan Ahmad Yani. 


Para pengunjung terlihat sangat antusias untuk menaiki perahu dengan kapasitas dua orang tersebut. Dengan dilengkapi jaket pelampung, pengunjung bisa menikmati sensasi menaiki perahu di anak sungai kali Cisadane. 


“Alhamdulilah terus ada peningkatan jumlah wisatawan kano, kemarin 50 orang hari ini 138 atau meningkat sebesar 137%, ” ujar Kabid Pariwisata, Adrial dalam keterangannya Minggu (24/07). 


Para pengunjung bisa menikmati wisata kano tersebut dengan gratis. Ada dua pilihan rute yang bisa ditempuh oleh wisatawan, rute pendek sejauh 50 meter dan rute panjang sejauh 100 meter. 


“Maksimal bisa sampai jembatan lengkung gereja bisa kira-kira 100 meter tapi boleh juga kalau wisatawannya gak mau jauh-jauh smp jembatan lengkung gedung Windu Karya, ” kata Adrial. 

Para wisatawan juga bisa mendayung perahunya sendiri. Namun pihak dinas juga menyediakan petugas untuk mendayung perahu wisatawan. 


“Saat ini kita menyediakan 5 perahu. Dan kita juga sediakan pelampung serta petugas untuk mendayung perahu tersebut.  Tapi bila ingin mendayung sendiri kami persilahkan tapi juga harus hati-hati, ” papar Adrial. 


Sementara itu, Muhdi warga Balaraja menyambut baik hadirnya wahana wisata baru di Kota Tangerang tersebut. Dia juga menyampaikan keseruan menaiki perahu kano yang baru pertama kali dia rasakan. 


“Seru banget, cuman sayangnya perahunya enggak banyak ya jadi agak ngantri aja tadi, ” tutur Muhdi yang sering berolahraga di Ahmad Yani. 


Sebagai informasi, Wisata Perahu Kano dibuka setiap Hari Sabtu dan Minggu dari pukul 07:30 WIB s.d 10.00 WIB. Sampai saat ini para pengunjung bisa menikmati wisata air tersebut dengan gratis. 


“Sementara pagi, kemungkinan apabila sarana prasananya lebih mendukung seperti penerangan di sekitar kali bisa juga di buka sore hingga malam jam 19.30,” tukas Adrial.(adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *