Sensasi Wisata Kano Kota Tangerang, Pengunjung: Mirip Diluar Negeri

Wisata Kano Kota Tangerang/ist

Tangerang(BantenKita) Wisata perahu kano menyusuri sungai Sipon di Kota Tangerang menarik minat wisatawan untuk mencobanya. Beragam komentar pengunjung kepada destinasi wisata yang baru diluncurkan itu.

Salah satunya Indarti, warga Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, mengaku, bagi pemula seperti dirinya yang tidak bisa mendayung tak perlu khawatir. Sebab pihak Disbudpar Kota Tangerang telah menyediakan tenaga profesional untuk membantu pengunjung yang tidak bisa mendayung seperti dirinya.


“Kalau saya kan ibu – ibu, ya. Tidak kuat mendayung jadi tadi saya dibantu oleh petugas. Alhamdulillah senang sekali, bisa sambil selfi dan liat pemandangan layaknya luar negeri. Mungkin kedepan mau ajak anak – anak juga kesini,” ujarnya dalam keterangan.


Selain Indarti, hal senada juga diungkapkan, Alwan, warga Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan yang mengetahui Wisata Air Kano dari media sosial.


“Pertama lihat di media sosial, kok bagus banget nih. Pas baca captionnya ternyata di Kota Tangerang, jadi langsung dari rumah naik sepeda dan coba wisatanya. Seru banget, kayanya sih bakalan mau coba lagi,” kata Alwan. 


Terkait kemanan Wisata Air Kano, Alwan mengaku sudah sangat baik. Pasalnya sebelum naik ke perahu kano pengunjung diminta untuk mengenakan pelampung yang sesuai dengan ukuran badan. Selain itu, disetiap bibir kali juga dijaga oleh petugas. 


“Terkait keamanan saya lihat sangat diperhatikan sekali, mulai dari mau naik sampai selesai. Yang bagusnya lagi di samping kanan kiri ada petugas, selain menjaga mereka juga bertugas foto – fotoin kita (pengunjung). Selain pengalaman naik perahu kano, foto cakep juga dapet,” tambahnya.

Bagi warga yang ingin mengunjungi dan mencoba langsung sensasi mendayung kano, tidak dikenakan biaya apapun. Sebab, Pemkot Tangerang melalui Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan (Disbudpar) menggratiskannya hingga batas waktu yang belum ditentukan. Pengunjung tinggal antre saja di mobil tiket milik Disbudpar yang berada di lokasi wisata.


“Sampai saat ini wisata kano masih gratis. Warga bisa datang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 07.30 sampai 11.00 WIB,” kata Agum, Penjaga Wisata Air Kano.(Adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *