Samsat Serpong Bahas Penetapan Standar Pelayanan 2022 Guna Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Tangerang, (BantenKita) – Petugas Jasa Raharja Samsat Serpong Hendy A. Grahito menghadiri Rapat Pembahasan Penetapan Standar Pelayanan tahun 2022 di Lingkungan Samsat Serpong Tangerang. Rapat di selenggarakan pada hari Rabu 3 Agustus 2022 di Ruang Rapat Samsat Serpong Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala UPT Samsat Serpong Astri Retnadiarti serta dihadiri oleh Kanit Samsat Serpong AKP Afrizal dan perwakilan masyarakat di sekitar UPT Samsat Serpong.

Tim Pembina Samsat Serpong Tangerang melakukan pembahasan mengenai standar pelayanan di Samsat agar sesuai dengan ketentuan berdasarkan rekomendasi dari pemerintah pusat.

Selain itu kegiatan ini untuk menyatukan persepsi dan menegaskan komitmen antar instansi di dalam lingkungan samsat untuk mewujudkan pelayanan samsat yang optimal sehingga dapat meningkatkan di sektor penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) dan Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU), jelas Kepala Perwakilan Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten Khawarid Pasaribu.

Khawarid menjelaskan bahwa Jasa Raharja merupakan perusahaan milik negara yang memiliki tugas pokok untuk memberikan perlindungan dasar korban kecelakaan lalu lintas dengan menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat melalui kantor Bersama Samsat yaitu Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) kemudian dikembalikan kepada masyarakat
dalam bentuk santunan untuk masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No. 16/PMK.010/2017 tanggal 13 Februari 2017 tentang Besar Santunan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten selalu menjalin Kerjasama yang baik antar mitra kerja baik didalam linkungan kantor Bersama samsat, Kepolisian, Rumah Sakit dan mitra kerja terkait supaya dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, kata Khawarid. (Rid/Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *