Lepas Peserta Jambore, Al Muktabar : Kampanyekan Pariwisata Banten

Serang, (BantenKita) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berharap dengan diselenggarakan Banten Jambore Wisata 2022 4×4 yang juga merupakan rangkaian HUT Ke-22 Provinsi Banten itu dapat turut serta mengkampanyekan sektor pariwisata yang ada di Provinsi Banten.

“Ini mengkampanyekan kepada publik baik nasional dan internasional tentang industrialisasi pariwisata di Banten,” ungkap Al Muktabar usai melepas peserta Banten Jambore Wisata 2022 4×4 di Taman Pancaniti, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Sabtu (29/10/2022).

Selain itu, Al Muktabar juga berharap dengan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat di sekitar objek wisata.

“Pariwisata merupakan bagian dari tata kelola industri. Sehingga, bisa berharap satu dari potensi Banten sebagai daerah wisata. Kita bisa gunakan sumber daya ini untuk kemanfaatan masyarakat Banten,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga memiliki keterkaitan dengan ekonomi kreatif. Sehingga diharapkan dengan berkembangnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat turut memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

“Kita ingin memaknai semua agenda-agenda yang terkait dengan ekonomi kreatif, dan terus kita tumbuhkan agar semua itu bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten, Deni Hermawan berharap dengan kegiatan tersebut dapat menggerakkan dan menumbuhkan roda perekonomian masyarakat di sekitar lokasi wisata.

“Roda perekonomian melalui kegiatan ini ada industrialisasi pariwisata yang bergerak, itu yang kami harapkan,” ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan Banten Jambore Wisata 2022 4×4 tersebut ikuti oleh 125 peserta offroad dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Banten. Kegiatan tersebut dimulai dari KP3B menuju Lalasa Beach Club Tanjung Lesung Kabupaten Pandeglang. (Rid/Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *