Jakarta, (BantenKita) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak seluruh pihak untuk terus menggiatkan pembangunan. Meningkatkan kekompakan dan kerjasama dalam menggiatkan pembangunan.

Hal itu dikatakan Al Muktabar saat menghadiri Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Mathla’ul Anwar di Gedung Nusantara IV DPR/MPR RI Jl. Gatot Subroto No.1,  Minggu (29/1/2023).

“Kepengurusan Mathla’ul Anwar menjadi partner kerja saya untuk terus mengisi pembangunan,” ungkapnya.

“Pemprov Banten berkepentingan dan telah mendapatkan manfaat dari kolaborasi dan kerjasama dengan Mathla’ul Anwar,” tambah Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga menyampaikan kondisi perekonomian Provinsi Banten saat ini. 

“Pertumbuhan Ekonomi baik, inflasi terkendali dengan baik, ekonomi kreatif dikembangkan serta konsentrasi go green untuk menjaga alam,” ungkapnya.

“Silaturahmi ini menjaga kekompakan. Penting untuk bekerjasama menjadikan yang berat menjadi ringan, yang ringan menjadi lebih ringan. Dengan kekompakan meniadakan problem mengubahnya problem tantangan,” tambah Al Muktabar.

Al Muktabar juga mengajak semua pihak untuk terus menggiatkan pembangunan.

“Pesan Bapak Presiden Joko Widodo, kita ke depan fokus pada birokrasi berdampak. Melalui pendekatan tematik komprehensif integral dalam penanganan stunting dan gizi buruk, kemiskinan ekstrem dan pengendalian inflasi serta Bangga Buatan Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, agenda-agenda Mathla’ul Anwar juga bersambung dengan agenda pembangunan Pemerintah. 

Sementara Ketua Pengurus Besar Mathla’ul Anwar H Embay Mulya Syarif mengungkapkan bahwa Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Mathla’ul Anwar diikuti oleh anggota dari berbagai wilayah.

Dalam kesempatan itu H Embay Mulya Syarif juga mengajak para anggota Mathla’ul Anwar untuk turut merawat kebhinekaan Indonesia serta tidak memecah belah masyarakat.

Turut hadir Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, serta para tamu undangan.  (Rid/Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *