Caption Foto: Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Ridi Djajakusuma berfoto bersama karyawan di Marina Batavia, Sunda Kelapa, Minggu (26/2/2023)

PT Krakatau Sarana Properti (KSP) menggelar permainan membangun team (team building) sekaligus memberikan penghargaan terhadap lebih dari 170 karyawan di Marina Batavia, Sunda Kelapa, Minggu (26/2/2023).

PT KSP sebagai anak usaha subholding Infrastruktur PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) yang sebelumnya bernama KIEC.

KSP bergerak di bidang pengelolaan kawasan industri, pergudangan, perhotelan, perumahan dan sport center yang dikenal dengan brand Kawasan Industri Krakatau, Krakatau Water Park, Royale Krakatau Golf, dan Bumi Rakata Asri Real Estate.

Acara Team Building and Appreciation Day ini sedianya digelar pada 2022 lalu namun karena pandemi COVID-19 akhirnya baru bisa digelar pada tahun ini.

Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Ridi Djajakusuma dalam keterangan tertulis, Minggu, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dari manajemen kepada semua karyawan yang telah membantu meningkatkan performa perusahaan di sepanjang 2022.

“Tentu kami berharap acara ini bisa meningkatkan kerja sama dan ikatan antar karyawan dan juga dengan manajemen. Kami sangat menghargai kontribusi karyawan atas kemajuan yang dialami perusahaan di sepanjang 2022,” ujar Ridi dihadapan karyawan.

Manager HC KSP Bambam Ibrahim menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk mendorong semangat kerja dan pengembangan karyawan.

“Harapan dari acara ini adalah kerja sama dan ikatan antar karyawan agar semakin erat lagi serta mendorong semangat kerja karyawan lebih produktif, jadi nantinya karyawan tidak hanya dapat mengenal dirinya sendiri tapi juga harus dapat mengenal orang lain dan menjadi kesatuan dalam grup untuk mewujudkan sasaran dan tujuan perusahaan. Ini adalah salah satu cara yang diambil untuk bisa menciptakan super team di PT Krakatau Sarana Properti,” ungkap Bambam.

Bambam menambahkan, maju mundurnya perusahaan ditentukan oleh faktor manusia, dalam hal ini adalah karyawan.

Apabila sumber daya manusianya bagus, kata Bambam, pasti perusahaan akan terus tumbuh dan berkembang.

“Oleh karena itu, team building and appreciation day kali ini juga bertujuan untuk meningkatkan ikatan antar karyawan (bonding) dan juga bentuk apresiasi manajemen kepada karyawan atas kontribusi kinerja kepada perusahaan,” ujar Bambam.

PT KSP berdiri pada 1 November 2021. Dengan dukungan penuh dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., dan KSI selaku induk perusahaan, KSP yakin mampu bersaing menjadi salah satu perusahaan pengelola properti terbaik di Indonesia.

PT Krakatau Sarana Properti juga terus gencar mengembangkan ekspansi bisnis, tidak hanya berkutat dalam pengelolaan kawasan industri. Terobosan itu yakni mengembangkan hunian komersial, membangun eco park industrial untuk kawasan industri Krakatau, rencana pembelian lahan baru di luar Cilegon, dan melakukan kerja sama dengan kawasan industri di wilayah Ibu Kota Nusatara (IKN). (Gnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *