Serang, (BantenKita) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan oleh Solidaritas Merah Putih (Solmet) di Alun-Alun Barat, Kota Serang, Minggu (14/5/2023.

Para peserta sangat antusias mengikuti jalan sehat tersebut, terlebih panitia menyediakan puluhan doorprize yang menarik seperti sepeda, peralatan elektronik serta yang lainnya. 

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten Al Hamidi mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar. Turut hadir Ketua Umum Solmet Silfester Matutina bersama seluruh jajaran pengurusnya. 

Dalam sambutannya Al Hamidi mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang bertajuk Festival Merah Putih yang dilaksanakan oleh Solmet. Kegiatan jalan sehat seperti ini harus terus digiatkan bersama dalam rangka menjadikan masyarakat Banten yang sehat dan bahagia. 

“Kita harap ke depan Solmet bisa memperluas kegiatan seperti ini di daerah-daerah lainnya juga, bahkan dengan jumlah peserta yang lebih besar lagi,” kata Al Hamidi. 

Tidak hanya jalan sehat, lanjut Al Hamidi, kegiatan positif lainnya juga dilakukan oleh Solmet sebagai upaya melestarikan budaya lokal atau lokal wisdom yang dimiliki Provinsi Banten.

“Mudah-mudahan apa yang akan dilaksanakan itu berjalan dengan baik dan sukses serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *