Pandeglang, (BantenKita) – Berangkat ke tanah suci merupakan keinginan setiap kaum muslimin dan muslimat. Namun, tidak semua harapanĀ  itu terwujud karena berangkat haji adalah pilihan atau takdir dari Allah.SWT.

“Gunakanlah kesempatan yang baik ini untuk ibadah, bapak dan ibu yang berangkat hari ini adalah pilihan”, demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat melepas jemaah haji klompok terbang (kloter) 16 di Pendopo Pandeglang, Minggu Dinihari (28/5/2023).

Menurut Bupati Irna, untuk berangkat haji harus dipersiapkan seluruhnya, sebab kata Irna punya uang saja tidak cukup, naik haji harus sehat dan niat yang kuat untuk ibadah.

“Jangan berpikir bawa oleh – oleh, yang paling utama perbanyak ibadah saat di mekah mukaromah dan madinah munawaroh”, terangnya.

“Orang lain semua ingin pergi ke tanah suci, namun apa daya, sebab haji itu merupakan pilihan dari Allah.SWT, semoga jadi haji yang mabrur”, sambungnya.

Bupati Irna bukan saja melepas dari Pendopo, namun ikut mengantarkan hingga ke embarkasi haji pondok gede jakarta.

“Ibu selalu antar hingga ke pondok gede, bahkan kalau diijinkan ibu ngin mengantar sampai ke pesawat”,tandasnya.

Sementara Kepala Kementerian Agama Pandeglang Amin Hidayat menjelaskan, jemaah haji Pandeglang yang akan berangkat ke tanah suci seluruhnya sebanyak 1.253 jemaah terbagi kedalam 4 Kloter.

“Yang malam ini berangkat kloter 16 gelombang pertama sebanyak 384 jemaah, 9 petugas haji, total seluruhnya 393 orang”, katanya.

Menurut Amin, pada kloter 16 yang berjumlah 384 ini terdiri dari 174 jemaah laki-laki dan 210 jemaah perempuan. 

“Untuk tahun ini tidak ada batasan usia, yang termuda adalah atas nama Iqbal Miftahul Aziz usia 25 tahun, dan yang paling tua atas nama Siti Anah usia 98 tahun”, ujarnya.

Masih kata Amin Hidayat, untuk kloter selanjutnya yaitu kloter 37 berjumlah 385 jemaah, kloter 46 berjumlah 385 jemaah, dan kloter 55 berjumlah 99 jemaah dan masuk kedalam gelombang II.

“Kloter 37 akan diberangkatkan tanggak 4 juni, kloter 46 tanggal 9 juni, dan kloter 55 tanggal 14 juni”,lanjutnya.

Hadir dalam acara ini Anggota Komisi III DPR-RI Raden Achmad Dimyati Natakusumah, Ketua Kanwil Kemenag Banten Nanang Faturohman, Ketua MUI Banten K.H Tb Hamdi Ma’ani, Plh Sekda Pandeglang Asep Rahmat, Ketua MUI Pandeglang K.H Zamzami Yusuf, Asda Administrasi Umum Setda Ramadani, Kabag Kesra Adist Muntaha. (Rid/Ril)

BalasTeruskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *