Tangerang, (BantenKita) – Hari Belanja Nasional PLN (Harbelnas PLN) 2023 adalah program bundling tambah daya setelah pembelian produk UMKM di Marketplace PLN Mobile dengan 1 kali transaksi minimal Rp125.000,- dan pelanggan mendapat voucher biaya penyambungan Tambah Daya spesial senilai Rp.250.000,- yang berlaku sejak 1 s.d 31 Mei 2023.

Promo Tambah Daya ini diminati pelanggan di Provinsi Banten. Terbukti hingga 31 Mei 2023, sebanyak 1.842 pelanggan telah mengikuti program diskon tambah daya listrik di Marketplace aplikasi PLN Mobile atau sebesar 137,46 persen.

Di Aplikasi PLN Mobile terdapat berbagai macam fitur layanan salah satunya adalah fitur Marketplace yang menampilkan berbagai macam produk-produk UMKM binaan PLN, melalui fitur tersebut pelanggan dapat membeli produk UMKM yang diminati, dengan minimal transaksi sebesar Rp 125.000,- pelanggan bisa mendapatkan promo voucher tambah daya hingga 5500 VA dengan harga sepesial Rp 250.000,-.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Donny Ardiansyah menyampaikan, hadirnya promo Harbelnas selama bulan Mei 2023 dapat dimanfaatkan oleh pelanggan PLN UID Banten yang ingin memperoleh layanan listrik andal.

“PLN senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan terkhusus pada momen periode promo Harbelnas ini. Pelanggan dapat memanfaatkan promo Harbelnas untuk meningkatkan kehandalan listrik sekaligus berbelanja produk UMKM pada Marketplace PLN Mobile minimal Rp125.000,- untuk mendapatkan voucher tambah daya harga spesial senilai Rp250.000,-. Setiap 1 user PLN Mobile hanya berhak mendapatkan 1 kali voucher tambah daya dan Promo ini dapat diperoleh dengan ketentuan telah menjadi Pelanggan PLN sebelum tanggal 1 Maret 2023”, ujar Donny.

Selanjutnya Donny menjelaskan bahwa harga yang ditawarkan PLN dalam promo Harbelnas ini terbilang cukup terjangkau. Tidak heran animo masyarakat Banten terbilang cukup besar dimana selama kurang lebih 31 hari digelar promo ini sudah mencapai 1.842 pemohon yang dilayani.

“Promo Harbelnas hadir dengan harga yang terjangkau, kita coba simulasikan untuk pelanggan yang ingin tambah daya dari 450 VA ke 5.500 VA, jika dengan harga normal pelanggan membutuhkan biaya sebesar Rp 4.893.450,- namun dengan promo Harbelnas kali ini, pelanggan cukup membayar sebesar Rp250.000,- saja”, Ujar Donny.

Sejalan dengan itu, Ardi salah satu pelanggan PLN UID Banten tinggal di Desa Sarakan Kecamatan Sepatan dimana lokasi tempat tinggalnya berada di dalam wilayah kerja PLN UP3 Teluk Naga telah menikmati promo Harbelnas PLN 2023 mengungkapkan kemudahan yang dia rasakan saat memanfaatkan promo ini melalui aplikasi PLN Mobile.

“Saya dapat info promo Harbelnas PLN lewat beranda sosial media, ternyata ada promo Harbelnas PLN dengan minimal transaksi di Marketplace PLN Mobile sebesar Rp 125.000,-, kemudian saya coba melakukan transaksi pembelian di Marketplace PLN Mobile sebesar Rp 140.000,- setelah itu mendapatkan email kode voucher promo harga spesial Harbelnas dari PLN sebesar Rp250.000,-. Saya mengajukan tambah daya dari 2200 VA ke 5500 VA melalui aplikasi PLN Mobile, prosesnya sangat cepat, mudah dan pas dikantong sesuai dengan kebutuhan kami. Setelah selesai pengajuan petugas PLN langsung datang untuk memproses penambahan daya di rumah saya. Pelayanannya sungguh mantap dan cekatan, tidak sampai 3 hari sudah langsung terpasang. Terima kasih PLN”, ungkap Ardi.

PLN terus berupaya berinovasi memberikan kemudahan layanan kelistrikan kepada pelanggan, salah satunya dengan Aplikasi PLN Mobile yang memudahkan pelanggan untuk dapat menikmati layanan kelistrikan tanpa perlu datang ke kantor PLN. Hal ini disambut baik oleh pelanggan PLN Unit Induk Distribusi Banten, dimana saat ini tedapat 3,27 Juta pelanggan sudah menginstal aplikasi PLN Mobile. (Rid/Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *