Tangerang, (BantenKita) – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten/BEKS) terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja keuangan untuk dapat tumbuh kuat berkelanjutan.

Kinerja keuangan Bank Banten periode Januari – Mei tahun 2023 menunjukkan hasil menggembirakan karena sejumlah pos mengalami perbaikan yang cukup signifikan. Kerugian Bank Banten yang mencapai Rp68.311 Juta pada periode Januari – Mei 2022 dapat ditekan pada periode yang sama di tahun 2023 dengan rugi hanya sebesar Rp27.158 Juta, yang di harapkan selanjutnya akan terus membaik.

Direktur Utama Bank Banten, Muhammad Busthami dalam keterangan tertulis, Rabu (7/6/2023) menyampaikan, “Berawal dari spirit baru Bank Banten yang dicanangkan sejak tahun 2023 dalam segala lini organisasi, termasuk Transformasi Human Capital Jawara 2023 yang memperkuat strategi kredit, operasional dan efisiensi biaya yang berkelanjutan dengan dukungan penuh seluruh manajemen dan karyawan serta pemangku kepentingan lainnya telah menunjukkan hasil yang sangat baik terhadap terjadinya peningkatan disiplin, kinerja dan produktifitas karyawan Bank Banten di tahun 2023 dibandingkan tahun 2022,” tuturnya.

Selanjutnya Direktur Operasional Bank Banten, Bambang Widyatmoko menambahkan bahwa keberhasilan untuk menurunkan kerugian dalam periode Januari – Mei 2023 tersebut didorong oleh peningkatan bunga bersih dari Rp49.693 Juta di tahun 2022 menjadi Rp82.951 Juta ditahun 2023 dan strategi pengelolaan efisiensi biaya yang menunjukan keberhasilan penurunan rugi Operasional menjadi Rp35.958 Juta dari tahun sebelumnya sebesar Rp 87.402 Juta.

Selanjutnya manajemen Bank Banten akan terus konsisten mengimplementasikan strategi efisiensi biaya paralel dengan strategi bisnis, operasional dan strategi transformasi human capital untuk berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Provinsi Banten.

Bank Banten terus berupaya meningkatkan daya saing perseroan baik dari sisi pengembangan human capital, produk, layanan dan teknologi informasi sehingga diharapkan Pemerintah Daerah (Provinsi, Kota, dan Kabupaten) Provinsi Banten dapat mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan mempercayakan pengelolaan kas Daerahnya dan perluasan kesempatan pengelolaan potensi bisnis dengan perekonomian wilayah di Bank Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *