Kiki Wibhawa, Kepala Bapenda Kota Tangerang/ist

Tangerang(Bantenkita) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Setelah sebelumnya berpartisipasi membuka pelayanan seputar perpajakan dalam acara Bazar UMKM Mal To Mal Tahun 2023 di Plaza Robinson Tangerang beberapa waktu lalu.

Kali ini, Bapenda Kota Tangerang kembali meningkatkan pelayanannya lewat program Bang Baja Keluyuran dengan tema edisi Nyamperin Warga Kelurahan Cipadu Kota Tangerang.

“Acara Bapenda Keliling Pelayanan Kelurahan di wilayah Cipadu ini berlangsung selam tiga hari. Mulai dari tanggal 6-8 Juni 2023. Dan untuk pelayanannya itu dibuka dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore,” ucap Kiki Wibawa, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang, saat dikonfirmasi Bantenkita.com pada Rabu (07/06/2023).

” Di situ akan ada pelayanan pembayaran PBB dan BPHTB, jadi nantinya warga yang ingin membayar pajak tinggal datang kelurahan. Nanti ada loket pembayaran dan  petugas kami yang akan melayaninya. Jadi program “Bang Baja Keluyuran” ini tuannya itu untuk jemput bola pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Baik PBB dan PBHTB, dan mendekatkan serta memudahkan masyarakat dalam membayar PBB dan mengakses pelayanan bapenda,”paparnya.

Kiki menyebut pelayanan yang diberikan itu nantinya akan difokuskan di kelurahan.Pelayanan bisa menyesuaikan sesuai keinginan masyarakat di kelurahan tersebut. Bapenda akan memberikan pelayanan konsultasi dan pemberian informasi pajak PBB dan BPHTB.

“Tugas dan tanggung jawab kita kan melayani masyarakat, jadi semuanya itu betul-betul harus dioptimalkan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Samalfiqih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *