Tangerang(Bantenkita) – Ratusan pelajar SMP se-kota Tangerang Pada hari Kamis (14/12/2023) berkumpul di GOR Gondrong Kota Tangerang untuk mengikuti Dialog Publik NGOPI (Ngobrol Penuh Inspirasi) bersama Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah dan sejumlah narasumber lainnya.

Acara yang bertajuk “Wujudkan Generasi Cerdas Songsong Indonesia Emas ini pun dihiasi dengan adanya peluncuran buku biografi 15 tahun Kepemimpinan Arief R. Wismansyah di Kota Tangerang.

Antusias para pelajar pun terlihat jelas dari raut wajah mereka satu persatu. Mereka bersorak Sorai menikmati hiburan dan sesi tanya jawab langsung kepada orang nomor satu di kota Tangerang ini.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Chilla Rahayu saat diwawancarai Bantenkita.com di lokasi.

Murid dari kelas 3 SMPN 8 Tangerang ini pun mengaku sangat senang sekali bis mengikuti kegiatan tersebut. Lantar bisa menambah pengetahuan baru bagi dia dan teman teman lainnya.

” Seneng banget bisa nanya langsung sama pak wali, jadi bikin semangat saya untuk terus menuntut ilmu. Setelah, apa yang disampaikan oleh pak walikota, kalau dia dulunya itu bener bener gigih mencari uang jajan untuk sekolah dengan berdagang tongkat kayu dari rotan bersama temannya di bangku kelas SD,” ungkapnya.

” Jadi, intinya sih kita harus bekerja keras dan semangat jika ingin menggapai prestasi,” kata Chilla.

Sementara, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bahwa dalam kesempatan ini kita bersilaturahmi bersama dengan adik-adik generasi bangsa kita di kota Tangerang.

” Banyak sekali inspirasi yang datang di acara ini oleh kakak kelas mereka. Sehingga itu semua bisa memotivasi adik adik lainnya untuk sukses di kota Tangerang. Karena, sebenarnya itu para pelajar bisa berkontribusi kepada kota Tangerang,” ungkapnya.

Dan bukan hanya itu saja, lanjut Arief, bertepatan di acara Dialog Publik ini juga saya melaunching buku 15 tahun pengabdian saya selama menjadi pejabat di kota Tangerang.

“Tentu tujuannya itu tidak lain untuk memotivasi para pelajar. Sehingga dengan adanya buku ini bisa menginspirasi adik adik untuk menjadi orang sukses dan menjadi pemimpin di masa mendatang,” paparnya.

Dimana, buku ini pun menceritakan perjalanan saya dari kecil, sampai menjadi wakil dan wali kota Tangerang. Selama 15 tahun itu adalah perjalanan yang luar biasa menurut saya. Jadi saya ucapkan terimakasih banyak juga buat temen temen media yang selalu membantu dari awal perjalanan saya,” ungkapnya.

” Memang dari kemarin kemarin ini kita sedang fokus mengikuti safari pembangunan. Dan hingga Sampai tanggal natal 2023 saya masih kerja. Jadi masa pengabdian saya sampai tanggal 26 jam 00:00 wib,” kata Arief.

“Karena tanggal 22 sampai tanggal 26 adalah momen cuti bersama, terlebih kota Tangerang ini menjadi perlintasan utama untuk mudik. Jadi kita masih terus memperhatikan kelancaran masyarakat nanti natalan tiba,” paparnya.

” Tadi juga saya memberikan sedikit cerita kepada anak anak, bagaimana kerja keras yang tidak pernah menyerah. Sehingga apa yang kita kerjasamakan, Alhamdulillah berbagai program bisa terlaksanakan kepada masyarakat Tangerang. Sehingga, kota Tangerang kedepannya menjadi lebih baik lagi,” tukasnya.

Sebagai informasi, masa jabatan Arief R.Wismansyah sebagai Wali kota Tangerang bersama Wakilnya Sachrudin akan berakhir pada tanggal 26 Desember 2023 mendatang.

Banyak kenangan bersejarah yang tak bisa ia lupakan selama ia mengabdi kepada masyarakat Kota Tangerang dan negara. Untuk mengedukasi seluruh generasi penerus bangsa di masa yang akan datang.

Arief pun mempersembahkan buku tersebut untuk menjadi motivasi para pelajar. Agar bisa sukses seperti dirinya dengan keteguhan iman, tekad dan prinsip hidup yang kuat untuk membangun dan memajukan kota Tangerang beserta masyarakatnya. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *