Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menyebut, pentingnya peran ulama dan para tokoh agama sebagai penyejuk sekaligus cooling system dalam menjaga kerukunan umat.

Demikian disampaikan wali kota, saat meresmikan Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Batuceper, yang juga dirangkai dengan Peresmian Kampung Jimpitan di Kantor Kelurahan Batuceper, Minggu pagi, (17/12).

“Alhamdulillah yang dinanti-nantikan akhirnya tiba, di mana para ulama dan umaro dapat saling bertukar pikiran dan gagasan di gedung yang insya Allah dapat menjadi pusat peradaban dan juga syiar agama islam khususnya di Kecamatan Batuceper dan di Kota Tangerang,” tutur wali kota, dalam sambutannya di depan para tokoh agama dan anggota MUI Kecamatan Batuceper.

“Ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah bagi para ulama di setiap kecamatan yang ada di Kota Tangerang, karena  begitu besarnya peran ulama tidak hanya dalam menyebarkan ilmu dan wawasan tentang islam tetapi juga sebagai cooling system di dalam masyarakat,” imbuhnya.

Terlebih, lanjut Arief, di tahun politik seperti saat ini tentunya peran ulama sangatlah penting guna menjaga ketenangan dan kerukunan antar umat di tengah masyarakat.

“Supaya selalu adem, tenteram hati kita, makanya perbanyak dan perkaya ilmu keagamaan dari para ulama di sini,” ujar Arief.

Sebelumnya, Arief, juga turut menyampaikan apresiasinya kepada para ulama atas peran pentingnya dalam membimbing dan memberikan wawasan islam kepada para santri saat menghadiri pengajian bulanan sekaligus peresmian Pondok Pesantren Darul Ihya Batuceper melalui  penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Tangerang.

“Saya bersama istri tentunya tidak bisa jadi seperti ini kalau dulunya tidak nyantren ke ulama-ulama yang ada di sini. Karenanya saya beserta keluarga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi para ustad dan ustazah yang tak pernah lelah dalam membimbing para santri menjadi muslim yang berakhlakul karimah,” ujar Arief.

“Insya Allah dengan keberadaan ponpes, ulama-ulama dan juga majelis-majelis yang rutin diadakan ini nantinya dapat membawa berkah bagi Kota Tangerang menuju kota yang unggul, berakhlakul karimah dan berdaya saing,” pungkasnya.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *