Tangerang(BantenKita)- Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Kota Tangerang pada Kamis sore hingga malam hari menyebabkan beberapa wilayah tergenang banjir, seperti halnya yang terjadi di wilayah RT. 03/02, Kelurahan Cipondoh.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir akibat luapan air dari saluran drainase yang ada di sekitar lokasi tempat tinggal warga.

“Alhamdulillah, kondisi terkini genangan sudah surut tinggal pembersihan,” jelas Nurdin, saat meninjau lokasi bersama sejumlah jajaran Perangkat Daerah Pemkot Tangerang di wilayah Kelurahan Cipondoh, Cipondoh, Jumat (5/1).

“Semalam penyedotan dilakukan dengan lima pompa, mulai pukul 20.30 WIB dan surut pada pukul 01.00 WIB dini hari,” imbuhnya

Nurdin menyebut saat ini seluruh warga yang terdampak genangan dalam kondisi baik, dan Pemkot Tangerang juga memberikan bantuan kepada warga terdampak.

“Untuk warga yang terdampak sebanyak 30 KK,  kami juga berikan bantuan permakanan bagi warga,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nurdin, mengimbau kepada warga Kota Tangerang untuk lebih waspada mengingat saat ini kondisi sudah memasuki musim penghujan.

“Jika kondisi darurat segera laporkan, seluruh tim Pemkot Tangerang sudah disiagakan untuk meminimalisir dampak buruk yang bisa terjadi,” kata Nurdin.(aditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *