Tangerang(BantenKita) – Antusias ratusan warga Kampung Bayur, RT004 RW004 Kelurahan Periuk Jaya Kecamatan Periuk kota Tangerang terlihat menghadiri kegiatan “Tebus Sembako Murah” yang digelar oleh Tim Kordinator Relawan Pemenangan Pemilu (TKR-PP) PDI-P pada Minggu (14/01/2023) siang ini.

Warga yang didominasi oleh kaum emak-emak ini pun berbondong-bondong datang ke lokasi acara dan mengikuti sosialisasi pemahaman terkait Pemilu Tahun 2024 besok.

” Acara ini dibuat oleh tim pemenangan Ganjar -Mahfud oleh pusat, lalu di teruskan ke wilayah di provinsi Banten dan di Depok, ”

“Jadi kegiatan Tebus Sembako Murah ini secara serentak digelar. Dan kalau di kota Tangerang ini kita adakan enam titik lokasi. Kita lakukan di enam dapil, kalau untuk di Cipondoh itu ada dua titik,” ucap Suparmi, Caleg DPRD Provinsi Banten dapil III saat diwawancarai Bantenkita.com di lokasi.

“Nanti ada pak Agus Setiawan untuk hadir menyapa warga langsung ke lapangan. Intinya kegiatan ini adalah untuk membantu warga dan sekaligus pemenangan pemilu di tahun 2024 besok,” imbuh Suparmi.

Sebanyak 500 paket sembako gratis ini pun disebar secara cuma-cuma kepada warga setempat. Untuk mendapatkan sembako dengan harga Rp 5 ribu rupiah ini, para warga pun hanya datang membawa kupon dan foto copy KK saja.

” Alhamdulillah antusias masyarakat di sini luar biasa, di sini kita siapkan 500 paket sembako untuk mereka yang datang membawa persyaratan. Saya berharap mereka lebih bisa memahami pemilu itu seperti apa. Bukan soal kita bagi-baginya, seperti tadi kita sudah sampaikan edukasi soal pencoblosan buat pemilu besok. Karena, pada 14 Februari 2024 besok mereka akan memilih kandidat tingkat Kota, Provinsi, serta presidennya,” papar Suparmi.

Suparmi mengatakan, setelah edukasi dan sosialisasi, diketahui banyak warga yang belum paham. “Jadi kita berikan pemahaman juga kepada mereka untuk tanggal 14 Februari mau ngapain di TPS dan utamanya itu pesannya tersampaikan,” ujar Suparmi

Pantauan dilokasi warga menyambut baik kedatangan para caleg PDI-P tingkat Kota, Provinsi Banten dan DPR-RI.

Tinah, (47) mengatakan kalau dirinya sangat senang dengan adanya program Tembus Sembako Murah yang dilakukan oleh Partai berlambang banteng merah ini. ” Seneng jasa dapet sembako murah cumah bayar goceng doang, ini tuh sangat bagus dan membantu sekali buat dapur saya,” ungkapnya.

“Calegnya okeh, sembakonya juga okeh, saya bakal coblos besok pemilu. Udah Abang mah tenang aja, PDI pasti menang..!! Soalnya Caleg-calegnya baik dan bagus banget. Tau aja apa yang diperlukan emak-emak, kalau sembako ini nanti bakal saya masak sama keluarga di rumah,” ungkapnya.

Sampai berita ini diterbitkan, para warga pun terlihat sabar mengantri sembako yang dibagikan oleh panitia tim pemenangan partai berlogo banteng moncong putih ini. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *