Tangerang(BantenKita)- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin kembali menerima aspirasi pedagang Pasar Anyar Tangerang. Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Kecamatan Kota Tangerang tersebut, pedagang menyampaikan keinginannya untuk pindah ke lokasi yang tidak jauh dari Pasar Anyar.

Menanggapi hal tersebut Mantan Pj Bupati Aceh Jaya menyampaikan bahwa selama ini Pemerintah Kota Tangerang sudah berusaha untuk memfasilitasi keinginan para pedagang termasuk keinginan untuk pindah ke Balekota dan juga Pasar Mambo. Namun tentunya, lanjut Dr. Nurdin pihak pedagang juga harus memperhatikan aspek lain, baik dari daya tampung lokasi maupin perizinan untuk ditempati.

“Kita akan mencari titik temu dengan pedagang. Kita akan lihat berapa yang bisa menampung pedagang ini. Pilihannya mau berdesak-desakan atau pindah ke lokasi yang telah disiapkan oleh Pemkot,” ujar Dr. Nurdin, Kamis (25/01). 

Alumnus S2 Ilmu Administrasi Publik Universitas Indonesia ini, mengatakan, pasalnya Pemkot Tangerang telah menyiapkan lokasi pedagang yaitu di Plaza Sinta dan Metropolis. 

“Kita telah menyiapkan lokasi relokasi ke dua titik, namun pedagang ini khawatir pelanggannya hilang jika di pindah ke lokasi tersebut,” ucapnya seraya menjelaskan bahwa Pemkot akan mengeluarkan beberapa kebijakan agar pedagang juga tidak kehilangan pelanggannya syukur-syukur bisa bertambah.

“Kalau kendalanya takut pembelinya sedikit di plaza shinta itu potensial pembelinya banyak karena di karawaci ada 180 ribu penduduknya,”

“Kemudian kalau pedagang pingin jadi di satu lokasi di plaza shinta itu juga ada tiga lantai bisa muat,” paparnya.

Selain itu, Pj Wali Kota juga memastikan setelah tahap revitalisasi, para pedagang yang ditelokasi akan tetap mendapatkan kios di pasar anyar. 

“Setelah revitalisasi, jumlah kios yang kota siapkan sebanyak 1.600 an, lebih banyak dari yang saat ini hanya 578,” sebutnya.

Selain itu, Pasar anyar juga akan dilengkapi dengan ruang terbuka hijau. Hal ini diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

“Pasar anyar ini nanti akan menjadi pasar modern yang nyaman dan bersih. Kita akan buat ruang terbuka hijau, sehingga menjadi tempat yang asri dan nyaman untuk berbelanja,” pungkasnya.(aditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *