Tangerang(Bantenkita) – Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama Pj Walikota Tangerang Dr Nurdin meninjau rampungnya pembangunan gedung SMKN 11 kota Tangerang di Karang Tengah pada Rabu (7/02/2024) pagi.

Peningkatan sumber daya manusia berbasis kompetensi, serta percepatan pencapaian kesejahteraan untuk menuju Indonesia emas menjadi fokus utama pemerintah saat ini dan seterusnya dengan mencetak para generasi berkompetensi unggul di masa yang akan datang.

PJ Gubernur Banten, Almuktabar mengatakan bahwa hari ini meninjau gedung SMKN 11 Karang Tengah. ” tadi saya sudah melihat-lihat ada 12 kelas yang sudah jadi. Nanti tahun pelajaran 2024 sudah memulai penerimaan murid baru. Dimana, penerimaan kapasitasnya itu mampu menampung 12 Rombongan Belajar. Kalau untuk jurusannya, kita mengikuti kebutuhan masyarakat sini,” ungkapnya.

Muktabar mengatakan nantinya akan ada jurusan multimedia, disediakan juga laboratoriumnya. “Jadi saat ini kita betul-betul konsen mengejar Indonesia Emas. Makanya, sarpras pendidikan serta peningkatan SDM nya itu betul-betul harus kita dorong sehingga kita dapat nilai tambah dari bonus demografi serta pencapaian Indonesia emas,” ungkap Al Muktabar saat diwawancarai awak media di lokasi.

” Kita dorong terus bidang pendidikan, untuk bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Dimana, percepatan pencapaian kesejahteraan itu lebih baik dengan berbasis sumberdaya alam manusia. Sementara, Kita punya alam bagus, sumber daya kita banyak, SDM nya kuat. Saya pikir nanti akan lebih dari itu percepatannya, nah itulah yang terus kita akan dorong,” ungkapnya.

” Jadi sekolah ini dinamis sesuai perkembangan penduduk, kita menyesuaikan perkembangan itu. Dimana daya tampung pemerintah dan partisipasi masyarakat itu yang mengembangkan Dunia pendidikan. Jika masyarakat ingin sekolah negeri atau swasta, maka gedungnya itu harus tersedia. Itulah yang kita suguhkan dan berorientasi pada penduduk,” ungkap Muktabar.

Sementara PJ Walikota Tangerang, Dr Nurdin mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Banten yang telah memperhatikan Kota Tangerang. Dimana, pada tahun ini kita sudah mendapatkan sekolah baru.

“Kita harapkan ini bisa memenuhi kebutuhan buat anak anak didik kita yang telah tamat SMP dan mau melanjutkan ke tingkat SLTA. Ini adalah bentuk kesungguhan dari pemerintah untuk terus menciptakan tenaga tenaga kerja yang terampil lewat SMK,”

” Setelah anak-anak kita tamat sekolah, tentunya akan bisa melanjutkan pendidikan tinggi dan bisa langsung bekerja. Sedangkan untuk dunia kerja sendiri, pemerintah daerah terus mendorong para lulusan untuk bisa memasuki pasar kerja dengan memetakan peluang kerja yang ada, sesuai kompetensi yang dimiliki, terus juga gate nya itu bisa diisi pelatihan pelatihan vokasi,” paparnya.

” Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak kepada pak Gubernur, karena telah mau membantu masyarakat kota Tangerang,” kata Nurdin. [Sam]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *