Tangerang(Bantenkita)- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, berkumpul bersama puluhan wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang untuk memperingati Hari Pers Nasional tahun 2024.

Dr. Nurdin, menyebutkan, profesi jurnalis menjadi sarana resonansi bagi suara – suara yang tertutupi atas kekurangan yang tidak muncul ke permukaan, terutama dalam hal penyelenggaraan pemerintahan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Dengan demikian, pemerintah bisa merumuskan kebijakan maupun program yang membawa kemaslahatan bagi masyarakat,” kata Pj Wali Kota dalam acara yang berlangsung di kantor Sekretariat PWI Kota Tangerang, Jumat (9/2).

Pada acara yang juga menjadi momen peringatan HUT PWI ke-78 tersebut, Pj juga mengapresiasi mekanisme yang ada di tubuh PWI Kota Tangerang untuk menjaga kualitas dan juga kompetensi dari para pewarta yang tergabung dalam organisasi pers tertua di Indonesia tersebut.

“Ada tes dan juga pelatihan, sehingga bisa terus terkontrol kompetensi dari setiap anggotanya,” kata pria yang mendapat apresiasi sebagai tokoh peduli pers Aceh Jaya pada tahun 2023.

Tak hanya itu, di usia yang semakin matang, Dr. Nurdin, berharap agar organisasi PWI dapat semakin kokoh untuk menjadi organisasi yang menaungi para pewarta dalam menyajikan informasi dan juga berita untuk masyarakat, khususnya bagi warga Kota Tangerang.

“Semoga semakin maju dan terus berkarya di tengah masyarakat,” pungkasnya.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *