Tangerang(Bantenkita)- Pemerintah Kota Tangerang kembali menjadi tuan rumah kejuaran olahraga tingkat Provinsi Banten melalui Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI akan digelar pada 2024 mendatang.

Sebanyak 25 venue pun telah disiapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang dalam mensukseskan hajatan Akbar tersebut.

Bukan hanya itu saja, guna memaksimalkan pembinaan dan para atlit di masing masing Cabor, serta transparansi laporan kegiatan pembinaan yang ada.

PJ Walikota Tangerang, Dr Nurdin meminta kepada Kadispora dan jajarannya untuk memasukkan laporan kegiatan para bapak angkat di setiap cabang olahraga melalui Aplikasi Tangerang live.

“Barusan kita sudah rapat dengan para bapak angkat untuk mengatur strategi agar meningkatkan pembinaan para atlit lebih terstruktur, sistematis dan lebih masif lagi pada masing masing Cabor yang ada. Sehingga, menggerakkan potensi yang ada dalam melangsungkan Popda pada bulan Juni 2024 nanti,” ujar Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin usai kegiatan senam bersama di Stadion Benteng pada Jumat (16/2).

Pj Wali Kota mengatakan, Kota Tangerang menjadi tuan rumah untuk perhelatan Popda XI Provinsi Banten, Iapun telah mendengar pemaparan persiapan yang telah disampaikan oleh Kadispora.

“Alhamdulillah untuk venue yang ada sudah siap. Dan dalam rangka Popda ini tidak ada pembangunan venue baru, karena venue yang ada dalam kondisi baik dan siap dilakukan untuk venue Popda,” kata Pj Wali Kota.

“Kita sudah pinta ke Kadispora untuk menambahkan Venue di aplikasi Tangerang Live. Sehingga, proses pemantauan dalam pembinaan pembinaan yang ada itu dapat termonitor dengan baik. Jadi masing masing bapak angkat di berbagai Cabor bisa memantau aktivitas yang dilakukan. Sehingga nantinya bisa transparansi, para bapak angkat bisa menjabarkan detail laporannya. Mulai dari tanggal, jam kegiatan, lokasinya pun memiliki portofolio tersendiri,” kata Nurdin.

Dan di akhir nanti, lanjut Nurdin, Pemerintah kota Tangerang akan memberikan sebuah penghargaan sebagai bapak angkat paling baik, peduli terhadap anak angkat dan Cabor binaannya.

Ditambahkan Pj Wali Kota, Untuk menjadi tuan rumah Popda pada tahun ini kita sudah siapkan 25 venue yang tersebar di sejumlah wilayah yang ada. “Insyallah semua venue tersebut dalam kondisi baik, walaupun ada beberapa venue yang dipakai untuk gudang logistik pemilu kecamatan oleh KPU Kota Tangerang. Namun pada saat Popda nanti kita sudah siap, paling yang terganggu sedikit itu untuk latihan para atlet,” kata dia.

” Kita akan mencarikan lokasi alternatif untuk para atlet yang GOR nya sedang dipakai buat gudang logistik KPU,” ungkapnya. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *