Serang, (BantenKita) – PT Jasa Raharja Bersama Polresta Serang Banten gelar Apel bersama dalam Operasi Keselamatan Maung 2024 di halaman Polres Kota Serang.

“Petugas Jasa Raharja Nuryanto Adiwibowo dan Rangga Figur Rachman beserta jajaran Polresta Serang melaksanakan Apel Operasi Keselamatan Maung 2024. Operasi diharapkan dapat mewujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang produktif,” (Senin, 4 Februari 2024).

Bagi pemilik kendaraan harus berhati-hati, melengkapi surat kendaraan, peralatan kendaraan harus standar, tidak menggunakan knalpot brong dan terpenting, tertib berlalu lintas. Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tidak bisa berdiam diri, Kepolisian wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya diantaranya membina serta memelihara Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) sesuai dengan Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, ujar Nuryanto.

Dalam mewujudkan Kamseltibcarlintas, harus didukung dengan perilaku manusia yang memiliki disiplin yang memadai, faktor manusia dapat dibangun memalui edukasi, sistem
pengujian saat membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) dan penegakan hukum serta tersedianya pendidikan keselamatan berlalu linta serta tertib dan melunasi Pajak
Kendaraan, jelas Rangga.

Jasa Raharja juga berperan melindungi masyarakat melalui Asurasnsi sosial milik negara (BUMN) yang bertanggung jawab mengelola asuransi kecelakaan lalu lintas bagi penumpang baik angkutan umum, kendaraan pribadi, maupun pejalan kaki.

“Diharapkan jajaran Polantas Polri mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis, teknis maupun strategi agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir sehingga tercipta Kamseltibcarlantas yang baik,” tutup Nuryanto. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *