Tangerang(Bantenkita)- Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka pendaftaran mudik gratis 2024 Kemenhub mulai hari ini 6 Maret, pukul 12.00 wib.

Kuota mudik gratis yang tersedia salah satunya diperuntukkan untuk warga Kota Tangerang dengan fasilitas keberangkatan dan posko validasi di Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely menuturkan, untuk mengakomodir mudik gratis 2024 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, disiapkan sebanyak 772 unit bus untuk mengangkut 30.088 penumpang yang terdiri dari 24.368 orang untuk arus mudik dan 5.720 orang untuk arus balik.

Selain itu, disediakan pula kuota pengangkutan sepeda motor gratis sebanyak 900 unit menggunakan 30 truk. Rinciannya, masing-masing 450 unit motor akan diangkut dengan 15 truk saat arus mudik dan arus balik.

“Arus mudik salah satunya di Kota Tangerang yakni Terminal Poris Plawad pada 7 April dan begitu juga kedatangan di Terminal Poris Plawad pada 15-16 April,” jelasnya.

Pendaftaran Mudik Gratis 2024 dibuka mulai 6 Maret 2024, pukul 12.00 WIB. Kuota dibuka secara bertahap setiap harinya, pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB, pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi. Pendaftaran online via aplikasi mobile Mitra Darat yang dapat didownload google play dan app store

“Dishub Kota Tangerang juga menyiapkan Posko Validasi Ulang mulai 6 Maret hingga 3 April di Kantor Dishub Kota Tangerang Jalan DR Sitanala RT 01, RW 01, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang,” jelasnya.

Program bernuansa religi ini pun disambut baik oleh Yuni (52), satu dari warga Cipondoh Kota Tangerang. Wanita yang telah dikarunia tiga orang anak ini mencoba keberuntungannya untuk daftar langsung ke posko mudik yang berdiri di halaman gedung Dishub Kota Tangerang.

” Saya mau pulang, mau pulang ke Sumenep, tapi belum tau soal servernya down. Makanya saya lagi coba-coba aja ini, niatnya saya mau mudik lima orang bersama anak 3, suami dan saya,” kata Yuni saat diwawancarai awak media di lokasi.

“Saya tau informasi ini dari temen, saya tinggal di Cipondoh. Baru kali ini ikut mudik gratis, tapi saya daftar lewat hp masih muter-muter aja dan Belom bisa masuk,” ungkapnya.

” Insyallah kalau udah rejeki dapet mudik gratis bareng Kemenhub. Tapi kalau enggak juga gak apa apa, yang penting ikhtiar dulu.” tukas Yuni. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *