Tangerang(Bantenkita) – Atmosfer Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah pada tahun 2024 ini meniupkan kabar segar untuk tenaga kerja kontrak yang berkecimpung di Pemerintahan Kota Tangerang.

Hal itu dikarenakan, Kemenpan RB telah mengalokasikan sebanyak 5.186 Formasi PPPK Tahun 2024 di Pemerintahan Kota Tangerang untuk penyelesaian tenaga kontrak yang ada sebanyak 6000 orang, serta sekaligus mendongkrak pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya.

“Alhamdulillah kota Tangerang sudah mendapatkan alokasi formasi PPPK tahun 2024 sebanyak 5.186 yang terdiri dari Teknisi 1.657 formasi. Lalu kemudian, untuk tenaga kesehatan sebanyak 1.019 formasi dan tenaga Guru sebanyak 2.510 formasi,” ucap Nurdin, PJ Walikota Tangerang saat ditemui awak media di ruangan kerjanya pada Rabu (27/03/2024).

” Kita sudah dapatkan alokasinya, dan akan segera kita lakukan ke tahapan proses seleksinya. Dimana, formasi baru ini adalah opsi untuk penyelesaian tenaga kontrak di Kota Tangerang yang saat ini berjumlah kurang lebih sebanyak 6000 an,” ungkapnya.

Nurdin menyebut apabila ini bisa diselesaikan, tentunya harapan kita yaitu kinerja kepada masyarakat juga akan menjadi semakin berjalan dengan baik kedepannya.

” Untuk pelaksanaan rekrutmen PPPK itu akan kita gelar di bulan Juni 2024 nanti. Kalau untuk guru kebutuhannya itu sebanyak 2.510 orang. Jadi, bagi guru yang ada di sekolah sekolah yang statusnya masih tenaga kontrak. Nanti statusnya itu akan kita angkat menjadi PPPK,” ujarnya

” Dengan adanya ini kita harapkan dari sisi kinerja layanan pemerintah kota Tangerang menjadi semakin baik. Lantaran pegawainya itu memiliki status sebagai pegawai pemerintah dengan sebuah perjanjian kerja. Dimana, untuk Aparatur Sipil Negara itu terdiri dari PNS dan PPPK.

” Jadi rekan-rekan tenaga kontrak, Alhamdulillah bisa masuk ke dalam P3K ini. Dan kedepannya jika ada Formasi untuk PNS, maka rekan rekan PPPK ini bisa berkesempatan mendaftar dengan syarat syarat dan ketentuan yang akan diatur lebih lanjut,” kata Nurdin. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *