Tangerang(Bantenkita)- Antusiasme masyarakat terlihat memadati Masjid Agung Al-Ittihad Kota Tangerang pada malam puncak Ramadan Kariim Al Ittihad. Terlihat sejak sore, masyarakat mulai berdatangan dari berbagai daerah di Kota Tangerang dan sekitarnya untuk menyaksikan langsung penampilan Gus Azmi berselawat bersama, Jumat (29/3/2024).

Acara ini sekaligus sebagai hari terakhir rangkaian Ramadan Kariim Al-Ittihad Kota Tangerang dan resmi ditutup langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman.

Ketua Pengurus Cabang Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Noni Menawati menuturkan, rangkaian pada hari terakhir Ramadan Kariim diisi dengan talkshow parenting women support women dengan tema Cara Mendidik Anak dengan Asyik dan Menyenangkan bersama Najeela Shihab, pemberian hadiah dari berbagai lomba yang diadakan, buka puasa bersama dan tarawih di Masjid Agung Al-Ittihad.

“Tentunya yang menjadi malam puncak acara Ramadan Kariim ini kami mengundang Guz Azmi yang kita kenal sebagai sosok pemuda yang mampu menarik animo para pemuda dan pemudi di Kota Tangerang untuk ikut berselawat bersama,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan, pada kesempatan ini juga diadakan pelantikan Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Agung Al-Ittihad Kota Tangerang. Berdasarkan Surat Keputusan nomor 012.01.Kep/Baznas-KT/2024, ditetapkan 20 orang sebagai Pengurus UPZ di Masjid Agung Al-Ittihad periode 2024-2029.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang mengaku, kesuksesan jalannya acara Ramadan Kariim di Masjid Agung Al-Ittihad menjadi bukti atas kolaborasi bersama dengan DKM Agung Al-Ittihad, Fatayat NU Kota Tangerang dan Rumah Muda Indonesia. Sehingga ini sebagai salah satu kegiatan keagamaan yang ada di Kota Tangerang.

“Luar biasa meriah, apalagi pada malam puncak ini menghadirkan Guz Azmi yang menjadi panutan anak muda sholeh. Tentunya kegiatan ini sebagai upaya kami menghidupkan kembali Masjid Agung Al-Ittihad yang merupakan masjid tertua di Kota Tangerang,” ucap Kaonang.

Kaonang pun mengungkapkan, Ramadan Kariim akan menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Ittihad Kota Tangerang sehingga mampu menjadi ruang baru masyarakat membentuk nilai religius dan berakhlakul karimah (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *