Tangerang, (BantenKita) – Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten, Panji Artha turut serta dalam melepas para pemudik pada kegiatan mudik gratis dari Kementrian Perhubungan di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Banten.

Mudik gratis pada Minggu, 7 April 2024 diikuti oleh tiga ribuan pemudik dengan menggunakan 75 unit armada dengan berbagai kota tujuan di wilayah pulau Jawa & Sumatra.

Pada gelaran tersebut Jasa Raharja juga menghadirkan Pos Kesehatan gratis yang diperuntukan bagi para pemudik serta para kru angkutan. Selanjutnya Panji Artha menjelaskan bahwa Jasa Raharja sangat mendukung kegiatan mudik gratis yang dilaksanakan oleh Kementrian Perhubungan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan mudik ini dapat memberikan langkah strategis untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas serta memberikan kelancaran dan kenyamanan bagi pengguna jalan raya.

Keterlibatan PT Jasa Raharja sendiri yakni memberikan perlindungan dasar kepada para penumpang angkutan umum termasuk bagi para pemudik gratis. Hal ini sebagaimana tertuang dalam UU No 33 Tahun 1964 Jo PP No 17 Tahun 1965 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum.

“Untuk korban yang terjamin Jasa Raharja yakni setiap penumpang sah dari alat angkutan penumpang umum yang mengalami kecelakaan diri, yang diakibatkan oleh penggunaan alat angkutan umum, selama penumpang yang bersangkutan berada dalam angkutan tersebut, yaitu saat naik dari tempat pemberangkatan sampai turun di tempat tujuan. Oleh karena itu, buat para pemudik gratis, selama berada dalam angkutan, terjamin Jasa Raharja,” ungkap Kepala Perwakilan, Panji Artha. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *