Tangerang(Bantenkita)- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar kegiatan rutin tahunan menjelang momen peringatan Idulfitri 1445 Hijriah, yakni operasi gabungan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pasar Anyar dan juga Pasar Sipon Kota Tangerang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, memantau langsung jalannya operasi penertiban yang berfokus pada PKL dan juga kebersihan di kedua area pasar tersebut.

“Sampah-sampah yang ada di sekitar jalan dan saluran menjadi target utama, agar area pasar senantiasa bersih,” ujar Pj, saat meninjau operasi yang berlangsung di wilayah Pasar Anyar, Kota Tangerang, Selasa (09/04).

Dalam operasi yang dilakukan dengan mengerahkan sebanyak 40 armada kebersihan dan dua alat berat serta tak kurang dari 150 personel gabungan dari Pemkot Tangerang, TNI dan juga Polri tersebut, Dr. Nurdin, berpesan agar para petugas dapat mengedepankan cara-cara humanis dan tidak mudah terprovokasi.

“Laksanakan tugas dengan tetap melakukan pendekatan humanis, jangan ada kekerasan,” pesannnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, menambahkan, operasi Gabungan Pembersihan Pasar merupakan agenda tahunan yang dilakukan untuk pembersihan besar-besaran pada pasar pasca aktivitas jual beli yang meningkat selama bulan Ramadan. 

“Naiknya intensitas jual beli selama Ramadan, otomatis jumlah sampah dalam pasar pun meningkat. Hal inilah yang kami bersihkan secara menyeluruh, agar Idulfitri dapat berlangsung dengan nyaman dengan tidak terjadinya penumpukan sampah,” jelas Herman.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *