Tangerang(Bantenkita) – Ribuan pegawai Pemerintah Kota Tangerang , Selasa (16/04/2024) menggelar Halal bihalal pada apel pertama mereka masuk kerja pasca libur panjang hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Belasan pegawai pun melakukan Work For Home (WFH), lantaran mereka masih melakukan pulang ke kampung halaman untuk lebaran bersama keluarganya.

Bukan itu saja, dalam hal ini pun para pegawai yang masih bekerja secara WFH tidak terkena potongan Tunjangan Kinerja dan di hitung masuk seperti biasa.

” Alhamdulillah hari pertama masuk ini kita gelar halal bihalal bersama seluruh pegawai. Kalau yang WFH sekitar kurang 20 orang, karena mereka melakukan pulang ke kampung halaman. Jadi, mereka bekerja langsung dari rumah,” ucap Nurdin selaku PJ Walikota Tangerang saat diwawancarai awak media di lokasi.

” Hari ini pertama kerja dengan semangat baru dan usai kembali libur lebaran ini. Seluruh pegawai mulai bekerja menjadi satu tim yang solid melakukan aktivitas seperti biasanya. Mulai dari pelayanan publik yang ada pun sudah kembali melayani masyarakat secara optimal. Dimana, selama libur itu kita lakukan sistem piket pada pegawai,”sambungnya.

Ketika disinggung soal apakah para pegawai yang WFH kena potongan (Tukin) tunjangan kinerja, ia menjawab tukin berjalan sesuai dengan kinerjanya.

” Karena itu bagian dari kebijakan bahwa WFH itu tetap bekerja. Jadi, tukin nya itu tetap jalan seperti biasa,” ungkap Nurdin.

” Pemerintah tetap memberikan ruang untuk bisa bekerja dari rumah. Jadi kita pakai sistem seperti pada jaman Covid-19 dulu,” jelasnya. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *