• Caption Foto: Ismadina (tengah) srikandi PLN UP3 Banten Utara bersama petugas siaga lainnya yang terjun langsung mengecek posko siaga dan kesiapan SPKLU di jalur mudik Tol Jakarta-Merak pada arus mudik lalu

Tangerang, (BantenKita) – PT PLN (Persero) memberikan ruang bagi para pegawai wanita (srikandi) untuk berkontribusi menjaga keandalan pasokan listrik hingga pelayanan konsumen. Pengelolaan teknis dan pelayanan pelanggan listrik tidak hanya mampu diatasi oleh kaum pria saja namun andil besar juga turut diambil para srikandi PLN.

Hal tersebut dibuktikan di PLN Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) dimana tidak hanya satu srikandi saja, melainkan melibatkan banyak wanita untuk mengelola tantangan pelayanan listrik di wilayah kerjanya.

Komitmen bersama untuk meningkatkan kepuasan pelanggan hadir di seluruh wilayah Kerja PLN UID Banten. Melihat kondisi yang memerlukan inovasi, para srikandi mampu menemukan solusi dan menjadi garda terdepan untuk menemukan jalan keluar.

Salah satu kisah heroik para srikandi dituturkan oleh Desi Ulfa selaku Asisstant Manager Pemasaran PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Teluk Naga dalam kegiatan yang dilakukan sehari-hari turut berperan aktif dalam kegiatan pemasaran hingga berkolaborasi dengan para stakeholder eksternal untuk pelayanan yang maksimal.

  • Caption Foto: Desi Ulfa pada momen Idul Fitri bertugas di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, dimana pelanggan pengguna mobil listrik yang datang cukup ramai. 

Peran ganda yang dijalankan menjadi ibu bagi 2 putra dan putrinya, serta 8 jam dihabiskan untuk bekerja dan berkarier menjadi tantangan tersendiri dalam hal membagi waktunya tentu tidak mudah. Kendati demikian Ia tetap produkti dan aktif dan menyempatkan waktu untuk menjaga kesehatan dengan olahraga rutin.

“Pada momen Idul Fitri lalu saya berkesempatan bertugas di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, dimana pelanggan pengguna mobil listrik yang datang cukup ramai. sebagai srikandi PLN UP3 Teluk Naga, tentunya saya wajib menyapa, membantu dan menanyakan feedback serta masukan untuk perbaikan PLN kedepan,” pungkas Desi dalam keterangan tertulis, Jumat (3/4/2024).

Kondisi serupa turut diceritakan Ismadina, Asisstant Manager Konstruksi PLN UP3 Banten Utara yang turun langsung bersiaga di malam Idul Fitri mengawal dan memastikan kondisi SPKLU disetiap unit dan rest area berjalan dengan lancar.

“Suka duka di lapangan sudah pasti ada dan selalu akan dijalani, namun fokus kami adalah memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan PLN, khususnya di momen Siaga Lebaran lalu. Kami memastikan kesiapan dan kelancaran SPKLU di titik-titik penting jalur Mudik. Tentunya dibalik tugas lapangan, penting bagi para srikandi memiliki dukungan yang memadai dari lingkungan, rekan kerja dan keluarga”, Ungkap Isma.

General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis memberikan apresiasi kepada seluruh srikandi PLN UID Banten yang dengan semangatnya mereka terus menunjukkan karakter anggun, cerdas, dan tangguh dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia khususnya pada momentum bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri lalu.

“Kami sangat berbangga memiliki para srikandi tangguh yang turut serta bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik di periode Siaga Idul Fitri lalu guna menjalankan tugasnya menjaga terangnya listrik. PLN yang identik dengan pegawainya laki-laki, namun kini srikandi juga diberikan hak yang sama dan mampu produktif dalam menjalankan peran dalam karir, keluarga, dan sosial,” terang Abdul Mukhlis. (Rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *