Tangerang(Bantenkita)- Penjabat (PJ) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menghadiri dan memantau jalannya Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Tugu Adipura, Kota Tangerang, pada hari Minggu (12/5). Acara ini diramaikan oleh masyarakat yang antusias untuk menikmati suasana bebas kendaraan bermotor dan mengikuti berbagai kegiatan yang disediakan.

Kegiatan ini menghadirkan berbagai pelayanan publik, produk UMKM dan aneka kuliner. Dalam kesempatannya, Dr. Nurdin, turut jalan santai mengitari lokasi CFD, sekaligus menyapa masyarakat serta mengajak masyarakat menikmati jajanan di lokasi CFD. 

“Dengan adanya CFD ini, kita dapat terus mewujudkan Kota Tangerang yang bersih, sehat, dan berkelanjutan,” ujar Dr. Nurdin, dalam tinjauannya di lokasi CFD. 

Dr. Nurdin, juga berharap, masyarakat dapat terus mendukung program CFD dengan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yaitu dengan beralih menggunakan moda transportasi umum sehingga dapat mengurangi penggunaan emisi bahan bakar.

“Pemkot sudah sediakan Bus Tayo, Angkot Si Benteng sebagai moda transportasi publik. Saya harap, bisa dimanfaatkan untuk aktivitas sehari-hari. Ayo, bersama-sama kita jaga Kota Tangerang agar tetap bersih, sehat serta ramah lingkungan. Dan tentunya, terus budayakan PHBS ya,” ucapnya. 

Pj Wali Kota, juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan berbagai pelayanan yang tersedia di CFD. “Sambil olahraga, bisa juga nih ke stan-atan pelayanan publiknya. Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Adapun, berbagai pelayanan publik yang tersedia di lokasi CFD yaitu, Perpustakaan leliling, Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM/STNK), Pelayanan kesehatan, Pelayanan kependudukan, pameran produk UMKM dan hiburan musik dan enam. 

Adapun selepas CFD, Alumnus Universitas Indonesia ini, juga turut meninjau lokasi sunatan massal yang dilaksanakan oleh DPP Generasi Muda Tao Indonesia di Perumahan Puri Permata RT.005, RW. 012, Cipondoh Kota Tangerang. Di mama sunatan massal tersebut, dilaksanakan selama dua hari yang diikuti oleh 60 anak.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *