Tangerang(Bantenkita) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melantik sebanyak 65 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Terpilih pada Kamis (16/05/2024) di Hotel Day Sweet Hotel Neglasari Kota Tangerang.

Acara tersebut diwarnai dengan adanya penandatanganan dan penyerahan Fakta Integritas oleh ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah yang disaksikan langsung oleh pimpinan KPU Provinsi Banten, Ahmad Subgya beserta jajarannya dan juga stakeholder lainnya Kesbangpol, Polrestro Kota Tangerang, Kodim 05/06 Tangerang.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah berpesan kepada seluruh anggota PPK terpilih untuk bisa semaksimal mungkin dalam menuntaskan tugas tanggung jawab yang ada. Khususnya, dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di bulan November besok.

” Untuk anggota yang baru saya harapkan sesuaikan diri untuk mengikuti aturan dan tugas kerja yang ada. Karena ini sudah waktunya kita berlari dan betul betul harus kerja,” ucapnya.

” Terus yang lebih utama lagi, saya pinta untuk selalu menjaga kekompakan, tanggung jawab, dan yang penting lagi harus saling membantu satu sama lain. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anggota PPK terpilih, tugas dan tanggung jawab kalian sudah ada di depan mata,” kata Qori.

Sementara, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Tangerang, Yudistira mengatakan hari kita melakukan pelantikan PPK 13 Kecamatan sebanyak 65 orang untuk Pilkada Serentak 2024 besok.

‘ Setelah pelantikan, nanti akan dilanjutkan dengan pleno masing masing PPK untuk menentukan siapa yang akan mengisi divisinya dan siapa ketuanya. Lalu kemudian akan kita bimtek. Lalu kemudian, setelah dilantik mereka akan mulai kerja, karena sebentar lagi kita akan menghadapi pemuktahiran data pemilih. Lalu kita juga saat ini sedang menyiapkan infrastruktur yaitu PPS, dan hari ini CAT berbarengan dengan acara ini. Mudah mudahan tanggal 24 Mei nanti PPS dilantik,” ungkapnya.

” Yang pasti PPK ini membantu KPU melaksanakan urusan penyelenggara tingkat kecamatan. Kemudian, koordinasi dengan pimpinan wilayah dan kita juga akan membentuk sekretariat PPpK bersama dengan wilayah setempat Kecamatan. Pastinya, mereka ini akan membantu kami dalam menyelenggarakan tahapan tahapan pemilu dan Pilkada 2024,” kata Yudis.

Yudis menyebut banyak wajah anggota baru yang hadir pada Pemilu Serentak 2024 ini. Hampir 60 persen anggota PPPK berganti baru ini lebih terlihat segar dan Insyaallah mereka akan lebih produktif dalam melaksanakan bertugas.

” Satu kecamatan itu ada 5 orang anggota PPPK yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di kota Tangerang. Jadi total Anggota PPPK untuk Pilkada Serentak 2024 Nopember besok itu sebanyak 65 orang. Jadi, untuk proses PPK ini sudah clear. Tinggal nanti anggota PPPS saja yang belum selesai. Kalau secara regulasi, supervisi itu kita. Mereka itu di tugaskan ada yang bagian teknis,hukum, SDM, Data dan Informasi. Itu semua sesuai dengan komisioner tingkat kota juga pastinya,” kata Yudis.(sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *