Serang, (BantenKita) – PT Jasa Raharja Cabang Banten menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pilar Sosial untuk kegiatan MRTC Goes to School dengan tema Generasi Muda Cerdas Berkendara pada hari Rabu (15/05/2024) di SMA N 1 Kramatwatu Kota Serang.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Millennials Road Traffic Club (MRTC) yang merupakan kepanjangan tangan dari PT Jasa Raharja. Narasumber dalam kegiatan ini Giyarto, S.H., M.H. yang merupakan Kasubdit Kamsel Polda Banten serta Muhammad
Himawan, S.Sos., MM., AAAIK selaku Kepala Sub Bagian Administrasi Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Banten.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan peningkatan kemampuan yang lebih baik kepada para siswa tentang pentingnya berkendaraan yang aman serta selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Kepala Bagian Administrasi PT Jasa Raharja Cabang Banten, Dian Kartika Sari menuturkan saat ini kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor masih menempati urutan pertama yang mengakibatkan korban meninggal dunia, oleh karena itu diperlukan suatu pelatihan berkendara yang aman dan nyaman kepada seluruh pengguna sepeda motor agar dapat lebih paham tentang aturan dan teknik berkendara yang baik dan aman.

Hal tersebut yang mendorong PT Jasa Raharja untuk mensupport kegiatan MRTC Goes to School yang merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan kesadaran generasi muda khususnya anak sekolah yang masih belum paham akan pentingnya keselamatan
berlalu lintas.

Kegiatan TJSL merupakan perwujudan dari komitmen PT Jasa Raharja dalam hal kepedulian terhadap lingkungan dan sosial. Semoga dengan diberikan edukasi serta demonstrasi safety riding kepada siswa dapat menekan angka kecelakaan khususnya untuk usia produktif di Wilayah Banten.

“Tidak lupa juga untuk selalu kami ingatkan agar masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor untuk taat membayar pajak kendaraannya di kantor Samsat terdekat,” tutup Tina. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *