Tangerang(Bantenkita)- Pengembangan diri menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan daya saing Kota Tangerang. Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, dalam Puncak perayaan Hari Buruh atau “May Day” Kota Tangerang dengan tema “Kerja Sama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten”, yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, dihadiri oleh 3.000 pekerja atau buruh dari berbagai sektor industri di Kota Tangerang, Sabtu (18/5).¬†

Pj Wali Kota, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pekerja dan buruh atas dedikasinya dalam mendorong kemajuan Kota Tangerang. “Pekerja/buruh adalah mitra penting dalam pembangunan Kota Tangerang. Kontribusi dan kerja keras bapak/ibu sekalian sangatlah berarti bagi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,,” ujar Dr. Nurdin. 

Lebih lanjut, Dr. Nurdin, menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi bagi para buruh. “Di era globalisasi yang kompetitif ini, kita dituntut untuk terus meningkatkan kualitas SDM. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh pekerja/buruh untuk terus belajar dan mengembangkan diri atau upgrade diri agar siap menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks,” tuturnya.

Dr. Nurdin, juga menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kompetensi para buruh. “Kami akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Apindo dan serikat pekerja, untuk menyelenggarakan pelatihan dan program-program yang dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pekerja/ buruh,” jelasnya.

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini, berharap, agar 

peringatan May Day ini juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan terus jaga kekompakan antar sesama buruh. 

“Jadikan momentum ini, juga untuk terus bersinergi dan bekerja sama dalam mewujudkan Kota Tangerang yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing,” pungkasnya. 

Dalam kesempatan ini, Pj Wali Kota, turut didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan untuk menyerahkan penghargaan kepada para pekerja/buruh yang berprestasi, serta membagikan doorpize kepada para pekerja/buruh.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *