Tangerang Selatan, (Banten) – PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten bersama Polres Tangerang Selatan mengkampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPMM) dan Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara pada hari Selasa, 14/05/2024.

Hadir dalam kegiatan ini mewakili anggota Forum Komunikasi Lalu Lintas Kota Tangerang Selatan yaitu Ipda Panji Setiawan, S.H (Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Tangerang Selatan) bersama Bripka Sabar Mula Tua Gultom, S.H, Dian Kartika Sari (Kepala Bagian Adminstrasi PT Jasa Raharja Cabang Banten) bersama Panji Artha, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten.

Dalam sambutannya, selaku inisiator kegiatan bersama jajaran Polres Metro Tangerang Kota, Kepala Bagian Administrasi PT Jasa Raharja Cabang Banten Dian Kartika Sari mengucapkan terima kasih atas kedatangan Polres Tangerang Selatan dan LPPM.

Dian Kartika Sari menyampaikan harapan yang besar agar Kampanye Keselamatan Berlalu lintas bersama Mahasiswa Universotas Multimedia Nusantarat ini dapat memberikan pemahaman terkait peningkatan kualitas keselamatan, pencegahan kecelakaan lalu lintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas di Kota Tangerang Selatan.

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Ipda Panji Setiawan, S.H menyampaikan upaya peningkatan keselamatan berkendara sebagai solusi mengurangi angka kecelakan lalu lintas di jalan, cara aman berkendara dijalan dan himbauan pengendaraa kendaraan bermotor dalam berkendara memiliki SIM, memakai helm sampai klik dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta menjelaskan bentuk-bentuk pelanggaran yang potensial kecelekaan lalu lintas seperti melawan arus, mengendarai saat keadaan mabuk, balapan liar dan menggunakan HP saat mengemudi, serta sosialisasi tilang elektronik yang telah diberlakukan di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan.

PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten A. Taufik Abdul Aziz selaku Penanggungjawab Samsat Rangkasbitung menyampaikan bahwa PT Jasa Raharja senantiasa berkomitmen dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas, melakukan proses bisnis berdasarkan Manajemen Risiko dan Pengendalian Risiko.

Jasa Raharja telah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas, yaitu Pelaksanaan Socio-Engineering Pada Titik Rawan Laka di wilayah Perwakilan Tangerang dan Program pencegahan kecelakaan berupa pemasangan spanduk, pemasangan rambu peringatan, penyerahan sarana dan prasarana, pengiriman himbauan hati-hati berkendara melalui SMS blast, dan kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi para pengemudi dan penumpang di terminal dan stasiun serta himbauan berkendara yang berkeselamatan dan patuh berlalu lintas serta bayar pajak kendaraan bermotor.

Universitas Multimedia Nusantara memberikan sambutan positif terhadap Dialog Keselamatan Berlalu lintas tersebut. Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten, Panji Artha menyampaikan “Kegiatan ini merupakan roadshow yang sebelumnya telah dilakukan dengan berbagai SMA/SMK & Universitas di wilayah Tangerang Raya. Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara diharapkan dapat menjadi mahasiswa yang peduli keselamatan lalu lintas dengan selalu menyampaikan safety campaign dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara.

Selain itu, Panji Artha menghimbau bagi seluruh pengguna jalan raya khususnya wilayah Tangerang Raya mari kita bersama – sama aktif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dengan selalu menaati peraturan lalu lintas, menjaga kondisi fisik, selalu santun dalam berkendara dan lengkapi surat – surat kendaraan. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *