KotaTangerang, (BantenKita) – Setelah melalui berbagai tahapan dan juga pelaksanaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) sukses menggelar program “A Day in My Life, Sehari Jadi Wali Kota (SHJW)”. 

Suksesnya acara tersebut ditandai dengan Gala yang menjadi puncak dari program “A Day in My Life” ini. Acara ini, dihadiri langsung oleh Pj Wali Kota dan para SHJW, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Sekolah, Orang Tua dan juga para 40 Besar peserta SHJW, yang berlangsung di Ruang Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (20/5). 

Program “A Day in My Life” merupakan sebuah inisiatif dari Pemkot Tangerang untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda, untuk belajar dan berdialog dengan para pemimpin di berbagai bidang. 

Dalam kesempatan itu, para peserta program mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Pj Wali Kota dan SHJW dalam keseharian mereka, mulai dari mengikuti apel Harkitnas, mengunjungi TPS3R, Turap Sipon, menghadiri rapat kerja hingga bertemu dengan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyampaikan, program ini untuk mendorong para generasi muda agar terus berkarya, dan mencintai Kota Tangerang. 

“Generasi muda adalah masa depan bangsa ini, mereka harus terus berani bermimpi dan berani untuk mewujudkannya. Saya yakin dengan kerja keras dan tekad yang kuat, mereka dapat mencapai apa pun yang mereka inginkan,” ujar Pj Wali Kota. 

Dr. Nurdin, memberikan motivasi kepada para peserta SHJW dan anak muda lainnya untuk tidak mudah menyerah dalam meraih cita-cita.

“Banyak rintangan yang akan kalian temui dalam perjalanan hidup. Tetapi jangan pernah menyerah.Teruslah berjuang dan jangan pernah berhenti belajar. Kalian pasti bisa mencapai apa yang kalian impikan,” tutur Pj. 

“Mudah mudah ini bisa menginspirasi kita semua, bahwa pemerintah itu hadir di tengah kita semua,” sambungnya. 

Dalam kesempatan ini, para peserta SHJW juga mengapresiasi Pemkot Tangerang atas program yang telah diberikan kepada anak muda di Kota Tangerang. 

Seperti Ferdy SHJW, yang mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang yang telah memberikan wadah bagi kami. “Hari ini merupakan pengalaman yang sangat berharga, ini merupakan terobosan yang bagus. Ayo kita terus berkembang,” ujar Ferdy.

Hal senada disampaikan Yolina Ruchika SHJW, yang mengatakan, kegiatan ini  membuat dirinya menjadi lebih terbuka, baik dari segi wawasan. “Terima kasih kepada Pemkot atas program yang diberikan,” ucapnya. 

Sementara itu, Siti Qitarah SHJW, mengatakan, anak muda juga memiliki kontribusi dalam pembangunan. “Wujudkanlah mimpimu, atau mereka yang akan mewujudkan mimpimu. Terima kasih Pemkot Tangerang, atas program ini,” ungkapnya.

Lain halnya, Johanes SHJW, dirinya mengungkapkan, dengan adanya program ini dirinya mendapatkan banyak ilmu, terutama dalam sudut pandang masyarakat, mendengar keluhan dari masyarakat.  “Terus semangat dan berkembang menjadi pemuda-pemudi yang menginspirasi,” tutupnya.

Adapun dalam SHJW ini Pemkot Tangerang turut memberikan apresiasi berupa beasiswa pendidikan, dan juga dukungan dari Bank Jabar Banten berupa Rekening Tabungan Pendidikan. (Sam)

BalasTeruskanTambahkan reaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *