• Caption Foto: Pelaksanaan Sosialisasi dan Edukasi Ketenagalistrikan oleh PLN UID Banten bersama Dinas ESDM Provinsi Banten dan Kejaksaan Tinggi Banten yang berlangsung di wilayah Kabupaten Pandeglang

Tangerang, (BantenKita) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten bersama Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Banten dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten lakukan sosialisasi layanan kelistrikan, listrik desa (lisdes), hingga edukasi keselamatan ketenagalistrikan di beberapa wilayah Provinsi Banten.

Upaya ini dilakukan PLN guna meningkatkan layanan kepada masyarakat seperti mengenalkan fitur-fitur pada aplikasi PLN Mobile (pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, baca meter mandiri, pembayaran listrik, hingga pembelian token), mempromosikan layanan PLN, menerangkan program-program PLN, meningkatkan kesadaran masyarakat terkait keselamatan kelistrikan, menjelaskan progres pembangunan listrik desa, hinggga berdiskusi seputar kelistrikan.

General Manager PT PLN (Persero) UID Banten Abdul Mukhlis dalam keterangan tertulis, Selasa (28/5/2024) mengungkapkan bahwa sosialisasi dan edukasi ini diinisiasi oleh PLN bekerja sama dengan Dinas ESDM Provinsi Banten dan Kejati Banten. Menurutnya, kegiatan yang berlangsung di beberapa wilayah dalam beberapa waktu kedepan ini menjadi bukti komitmen PLN dalam melayani kepuasan pelanggan. 

“_Alhamdulillah_ kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan antusias yang positif dari masyarakat, terbukti dengan animo yang tinggi disetiap kami mengadakan acara di beberapa tempat. Kami juga melibatkan seluruh pegawai di unit-unit kami untuk turut serta terjun mensukseskan kegiatan penting ini,” ujar Abdul Mukhlis.

Abdul Mukhlis juga berterima kasih kepada Dinas ESDM dan Kejati Banten atas sinergi yang terjalin, pihaknya berkomitmen untuk terus rutin memperluas cakupan wilayah sosialisasi dan edukasi kelistrikan kedepannya.

Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Ketenagalistrikan Dinas ESDM Provinsi Banten Riki Handriana, ST., MM. yang juga turut aktif melakukan sosialisasi khususnya mengenai pembangunan listrik desa mengapresiasi inisiatif PLN ini, menurutnya dengan adanya kegiatan ini baik PLN dan Dinas ESDM bisa mensosialisasikan programnya masing-masing secara lebih efektif. 

“Menurut kami kegiatan ini sangat bagus dan akan rutin kami lakukan bersama PLN. Dengan kegiatan ini kami dapat menyampaikan secara lebih luas terkait progres dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan listrik desa di Provinsi Banten khususnya di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar),” jelas Riki Handriana.

Kasie Bidang Sosial, Budaya, dan Kemasyarakatan Kejati Banten Dhevid Setiawan, SH., MH. menyambut baik langkah PLN ini karena menurutnya PLN saat ini menjadi salah satu pemegang peran signifikan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Terima kasih kepada PLN yang sudah mengajak kami turut serta dalam sosialisasi dan edukasi ini. Semoga masyarakat dapat lebih mengetahui layanan-layanan dari PLN. Kami juga akan mendukung program PLN dan Dinas ESDM khususnya terkait listrik desa,” tutup Dhevid Setiawan. (Rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *