Tangerang, (Bantenkita) -Warga yang tergabung di 3 kelurahan mengatakan tidak  mengizinkan untuk adanya pembangunan tower di Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) Makam Bukit Pamahan, Serpong.

Hal itu dijelaskan oleh salah satu Pengurus TPBU Makam Pamahan, Ustad Mujahidin dari hasil pembahasan rapatnya dengan dari pihak 3 Kelurahan diantaranya Kelurahan Rawa Mekar Jaya,Kelurahan Rawa Buntu dan Kelurahan Ciater serta Kecamatan Serpong.

“Pembahasan itu untuk mencari kebenaran, mencari fakta bukti, mencari apa dasarnya sampai ada terbangun tower, bahkan kelurahan tidak mengizinkan, kemudian dari pihak kecamatan tidak ada ijin,” ujarnya kepada wartawan, Rabu 29/5/2024).

Dan Menurutnya,TPBU ini merupakan pemakaman tua dari tanah wakaf yang sudah diserahkan dari tahun 1923.

Maka dari itu, para warga sangat tidak menginginkan adanya tower di TPBU Makam Bukit Pamahan Serpong tersebut,yang diperuntukannya untuk pemakaman.

“Keinginan masyarakat itu gamau ada tower disini, karena ini bukan peruntukan. Ini peruntukan makam. Bahkan yang dijadikan tiang tower itu makam tua, makam orang dulu,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya,Warga gabungan dari 3 kelurahan menolak keras terkait pembangunan tower di Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) Pamahan,Rawa Mekar Jaya, Serpong.

Warga Yang tergabung dalam 3 kelurahan itu adalah Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kelurahan Rawa Buntu dan Kelurahan Ciater 

Kemudian,salah satu pengurus TPBU Makam Pamahan, Ustad Mujahidin mengatakan, pihaknya menolak keras dengan adanya tower yang didirikan untuk kepentingan komersil di tengah lahan TPBU yang dikhususkan untuk warga sekitar.

Mujahidin menjelaskan,bahwa pihaknya sama sekali tidak mengetahui dasarnya apa sampai tower itu bisa dibangun padahal dari pihak kewilayahan tidak memberi izin atas bangunan tersebut.

“Kita masyarakat tak tau kejelasannya dasarnya apa, sampai ada tower disini, izin nya darimana, ternyata setelah ditelusuri belum ada izin,” ujarnya di lokasi, Selasa 28/5/2024.(Eza)

BalasTeruskanTambahkan reaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *