Serang, (BantenKita) – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melepas 167 atlet untuk berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan 15 atlet di Pekan Olehraga Paralympian Pelajar Daerah (Paperda) 2024 di Lapangan Tenis Indor pada Selasa, 4 Juni 2024. Pada ajang tersebut Tatu berharap bisa meraih hasil yang terbaik.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan hari ini bersama-sama telah dilakukan upacara pelepasan atlet atlet pelajar yang akan ikut berlaga di tingkat provinsi. ”Kita semua berharap semoga mereka bisa memberikan hasil yang terbaik,” ujarnya kepada wartawan usai melepas para atlet. 

Akan tetapi, kata Tatu, yang terpenting kegiatan tersebut bagi anak anak merupakan ajang untuk saling mengenal dengan teman-teman sesama atelt se Provinsi Banten. ”Kemudian juga dengan pertandingan seperti ini tentunya melatih mereka untuk punya sifat yang sportif, juga sifat-sifat yang lainnya misalnya disiplin karena mereka juga di latih di cabang olahraga nya masing-masing,” ucapnya.

Tatu berharap, kedepan Pemkab Serang bisa menyiapkan kawasan untuk anak-anak berlatih olahraga masing-masing cabor. Tetapi yang terpenting para atlet bisa memberikan yang terbaik dengan mendapatkan medali, bahkan jika memungkinkan bisa menjadi juara umum atau bisa jadi lebih baik dari tahun sebelumnya.  ”Tahun kemarin ke 5, mudah-mudahan tahun ini naik kelas, bisa lebih baik lagi intinya,”ucapnya.

Kepala Disporapar Kabupaten Serang Anas Dwisatya Prasadya mengatakan total yang berangkat ada 167 atlet Popda, sedangkan Paperda 15 atlet dan 15 official. ”Yang diikuti 12 cabang di Popda dan 3 cabang di Paperda,” ujarnya.

dia mengatakan dalam Popda dan Paperda yang menjadi unggulan adalah cabor atletik, dayung, panahan. di mana pihaknya menargetkan dapat meraih 14 emas. ”Target emas sekitar 14 emas. Yah mudah mudahan bisa meningkat. Karena kita selalu memotivasi anak anak supaya semangat dalam bertanding,” ucapnya.

Sekadar diketahui untuk perolehan  emas, perak dan medali atlet Popda Kabupaten Serang pada Tahun 2022 lalu meliputi Asian Paragame Tahun 2022 meraih 2 medali perak, Peparprov IV Tahun 2022 meraih 2 medali ema, 1 perak dan 10 perunggu, Popda X Tahun 2022 meraih 16 medali emas, 14 perak dan 30 perunggu, dan Peparpeda VII Tahun 2022 meraih 3 emas, 2 perak.(Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *