Tangerang, (BantenKita) – Penjabat  (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengenakan kemeja wastra Banten dengan Tenun  Baduy pada Pembukaan Karya Kreatif Banten (KKB) di Bintaro XChange Tangerang Selatan, Rabu (5/6/2024). “Wastra Banten berupa Tenun Baduy ini tidak kalah dengan produk lainnya. Bahkan unggul,” kata Al Muktabar. 

Pada kesempatan itu, Wastra Tenun Baduy juga dikenakan anggota DPR RI, Marinus Ghea, Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Virgojanti dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Ameriza M Moesa. Al Muktabar mengatakan, pihaknya sedang berupaya mempromosikan Wastra Banten kepada dunia. “Wastra Banten nyaman sekali ketika dipergunakan,” katanya.  

Dalam momen KKB itu, Wastra Banten Tenun Baduy ditampilkan dalam fashion show dengan perancang kenamaan Ali Charisma.  

KKB adalah even promosi karya kreatif dari Banten yang diselenggarakan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Banten. KKB berlangsung antara  5 s.d 9 Juni 2024. Rencananya dalam kegiatan ini akan menampilkan pelaku UMKM unggulan yang ada di Banten. KKB bertujuan mendorong perkembangan UMKM khas Banten. Dalam event tersebut, ditampilkan  produk-produk unggulan yang ada di Banten seperti tenun Baduy dan Batik Banten. Ada juga kerajinan dan juga kuliner. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *