Perhelatan akbar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI  Banten 2024 di Kota Tangerang resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan semaraknya pembukaan POPDA XI Banten yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Sabtu malam (8/6/2024). 

Pantauan Bantenkita.com di lokasi, momen Istimewa ini pun menyedot puluhan ribu animo masyarakat dari dalam dan Kota Tangerang. 

Mereka berduyun duyung datang memenuhi tribun timur Stadion Benteng Reborn pada saat pembukaan berlangsung.

Tak sampai di situ saja, semakin malam acara berlangsung. Para warga dan penggemar grup band papan atas ini pun terlihat rela menunggu sampai pembukaan acara tersebut diresmikan oleh PJ Gubernur Banten, Al-muktabar dan seluruh pimpinan tinggi Pratama Pemkot Tangerang.

Merespon keluhan penggemar yang diluar stadion begitu banyak untuk menyaksikan penampilan Tresno Riadi dan kawan kawannya. 

Tak sungkan sungkan, usai peresmian pun para petugas langsung membuka gerbang dan puluhan ribu warga pun langsung menyeruduk masuk ke stadion dan langsung membanjiri stadion legendaris di Tangerang.

Alhasil, warga dan seluruh para pejabat pemerintah yang ada pun berdendang ria dan larut dalam alunan musik bergenre SKA tahun 60an ini.

” Saya bangga sama pemerintah Kota Tangerang, selalu menghadirkan artis papan atas dalam setiap acara. Dan bukan itu saja, para pelaku seni lokal pun ikut terlibat untuk memeriahkannya,” ucap Sandi (28) satu dari warga Tanah Tinggi (X-friend)saat diwawancarai Bantenkita.com di lokasi.

” Ini baru namanya hajatan..!! warga dan pejabat bisa bersuka ria bersamaan pada momen istimewa perlombaan pelajar. Udah gitu masuknya juga gratis dan gak bayar. Jadi kami pun tau diri untuk tetap tertib dan happy menikmatinya,” ucap Sandi.

” Buat Ade adean saya yang masih sekolah dan juga bertanding mengikuti ajang bergengsi ini. Saya doakan kalian bisa membawa harum nama Kota Tangerang dengan banyaknya kemenangan,” tambahnya.

Sebagai informasi, tahun ini POPDA XI Provinsi Banten akan mempertandingkan 25 Cabang Olahraga (Cabor)yang diikuti oleh Delapan Kontingen dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten, yang akan berlangsung dari tanggal 8-13 Juni 2024, di Kota Tangerang. 

Sampai berita ini diterbitkan, suasana dalam stadion pun pecah. Gemuruh nyanyian penggemar pun terdengar menggema sampai area luar Stadion Benteng Reborn 

” Maju terus kota Tangerang, semoga kedepannya semakin banyak konser gratis seperti kayak gini lagi,” kata Sandi. (Sam)

BalasTeruskanTambahkan reaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *