Tangerang(Bantenkita)- Kontingen Kota Tangerang memulai Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024 dengan prestasi yang gemilang, kontingen Kota Tangerang baru saja meraih medali emas pertama dari cabang olahraga (cabor) kempo.

Perolehan medali emas pertama tersebut disumbangkan oleh atlet muda potensial, yakni Muhammad Rasya Ashidiq di kategori kelas randori putra 50 Kg. Sebelumnya, atlet muda berusia 16 tahun tersebut berhasil mengalahkan kontingen Kota Cilegon di babak penyisihan, kontingen Kota Tangerang Selatan di babak semi final, dan kontingen Kabupaten Pandeglang di babak final dengan penampilan yang sangat mengesankan.

“Saya sangat puas bisa menuntaskan pertandingan hari ini dengan hasil yang sesuai harapan. Apalagi, sepanjang pertandingan dari babak penyisihan sampai final bertemu dengan lawan-lawan yang tidak kalah hebat. Sekali lagi, sangat berkesan dan bangga bisa membawa nama harum Kota Tangerang,” ujar Rasya selepas bertanding di GOR Cipondoh Makmur, Kota Tangerang, Sabtu (8/6/24).

Tidak hanya itu, perolehan prestasi gemilang tersebut diakuinya sebagai hasil dari usaha panjang yang selama ini dilalui. Terlebih, Raysa selama ini telah dikenal sebagai atlet muda berpengalaman yang pernah menjuarai beberapa kompetisi kempo tingkat lokal dan regional.

“Saya sangat termotivasi setelah mendapatkan medali emas ini untuk terus mengasah kemampuan dan mentalitas untuk mengejar prestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi,” tambah atlet muda asal SMAN 7 Kota Tangerang tersebut.

Selain itu, kontingen Kota Tangerang juga menambah catatan gemilang di ketegori cabor kempo lainnya, seperti medali perunggu di kategori kelas randori putri 45 Kg yang disumbangkan Anisah Fitri, serta medali emas di kategori kelas embu tandoku kyu III/II yang disumbangkan Muhammad Deffa Fachreza Chamil.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *