Tangerang(BantenKita)- Ribuan warga dari Kota Tangerang dan luar daerah ikut memeriahkan pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Provinsi Banten.

Mereka ikut menyemarakkan pembukaan POPDA XI Banten dengan dihibur band Tipe X di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, pada Sabtu, 8 Juni 2024 malam.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo tampak menikmati lantunan-lantunan lagu dipersembahkan band Tipe X. Ia tampak berjoget layaknya warga yang lain.

“Deg-degan dan seru,” ujarnya saat ditanya tanggapannya terkait acara pembukaan POPDA XI Banten tersebut.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, semarak kemeriahan pembukaan POPDA XI Banten sebagai pembuktian bagi masyarakat ihwal menjaga perdamaian dan kebersihan.

“Jadi tadi tuh membuktikan kesadaran masyarakat Tangerang sebenarnya tuh sudah tinggi, hanya saja perlu ditingkatkan terkait kesadaran kebersihan,” ungkapnya.

Dia mengapresiasi kesadaran masyarakat yang saling rukun menjaga perdamaian di tengah-tengah keramaian. Namun, di sisi lain, dia mengharapkan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan bisa ditingkatkan lagi.

“Jadi tadi kalau kita lihat masyarakat mohon maaf buang sampah sembarangan ada botol-botol air, yang lain-lain sudah sangat baik,” ungkapnya.

Dia menambahkan, budaya untuk saling menghargai juga untuk terus dilestatikan.

“Jadi walaupun mereka sedang happy tapi tetap saling menjaga kondusifitas. Terus jaga perdamaian karena warga Kota Tangerang cinta damai,” pungkasnya.(Ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *